Bali NusraBeritaBerita NTBMataramNTBNTB One TerkiniTerkiniTNI-Polri

Dandim 1606/Mataram: Bersihkan dan Hijaukan, Tanggung Jawab Satuan Kewilayahan

×

Dandim 1606/Mataram: Bersihkan dan Hijaukan, Tanggung Jawab Satuan Kewilayahan

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Komandan Komando Resort Militer (Danrem) 162/WB, Brigjen TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P., M.Han, berikan pengarahan kepada seluruh perwira, anggota dan staf ASN Komando Distrik Militer (Kodim) 1606 / Mataram di Halaman Makodim 1606/Mataram, Jl. Pejanggik No.7, Kota Mataram, Rabu (20/12/2023).

Hadir dalam kegiatan, antara lain Komandan Kodim (Dandim) 1606/Mataram Letkol Arm Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.sos., M.Han, Kasdim 1606/Mataram Letkol Inf Supriadi, Pabung Lobar Mayor Inf Haris,dan para Perwira Staf dan Danramil jajaran dari Kodim 1606/Mataram

Dalam pengarahannya, Komandan Korem  (Danrem) menyampaikan pentingnya mendukung tugas baru Pimpinan TNI AD, menguatkan kecerdasan satuan kewilayahan, dan menjalankan program teritorial berupa penghijauan dan kegiatan bersih-bersih. “pucuk pimpinan TNI AD sudah di laksanakan Pergantian, jadi harapan saya dengan adanya pergantian pucuk pimpinan TNI AD mari kita mendukung tugas dan tanggung jawab yang diberikan oleh Pimpinan, jadi organisasi TNI AD ini merupakan organisasi yang besar dan kita memiliki tugas yaitu melaksanakan pembinan kekuatan dan kemampuan teritorial secara efektif,” tuturnya.

“sebagai satuan kewilayahan, kita harus bisa memiliki kecerdasan sehingga bisa menguasai suatu wilayah binaan serta bagaimana kita menyiapkan potensi pertahanan secara dini yaitu ketahanan pangan serta membantu kesulitan rakyat Pembinaan teritorial dimulai dari kemampuan perorangan dari Babinsa hingga Danrem harus memiliki sikap teritorial dan membuat program kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat,” tambah Danrem 162/WB.

Menanggapi hal tersebut, Dandim 1606/Mataram Letkol Arm Muh Saifudin Khoiruzzamani.S.Sos.,M.Han. mengungkapkan, “Sesuai arahan pimpinan, kita telah melaksanakan beberapa metode penghijauan dan membersihkan lingkungan mulai dari pantai, pasar serta sungai itu sebagian dari pada sikap teritorial/Komunikasi Sosial (Komsos),” ucap Letkol Arm. Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han.

“kedepan kita merencanakan kegiatan penanaman pohon di tiga wilayah teritorial Kodim 1606/Mataram (Mataram, KLU dan Lobar). Dimana beberapa wilayah banyak yang terlihat tidak hijau, dan harus kita hijaukan termasuk kita membersihkan sampah sampah yang ada,” tegasnya.

“kita berikan contoh kepada masyarakat dan menghimbau agar tidak membuang sampah sembarangan yang nantinya berdampak negatif pada kehidupan kita sehari hari” tutup Dandim 1606/Mataram Letkol Arm. Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *