Bali NusraBeritaBerita NTBKLULombok UtaraLotaraNTBNTB One TerkiniTerkiniTNI-Polri

Semangat Gotong Royong: Babinsa dan Warga Dusun Karang Anyar Pasang Atap Rumah Untuk Masyarakat Kurang Mampu

×

Semangat Gotong Royong: Babinsa dan Warga Dusun Karang Anyar Pasang Atap Rumah Untuk Masyarakat Kurang Mampu

Sebarkan artikel ini

Lombok Utara, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-10/Gangga bantu memperbaiki atap rumah warga binaannya. Bentuk kepedulian terhadap warga yang membutuhkan, Serka Umar Hadi Saputra Babinsa Gondang Bersama warga dan pemilik rumah memasang atap rumah yang terbuat dari alang-alang di RT 07 Dusun Karang Anyar, Desa Gondang. Kecamatan Gangga, Lombok Utara, Jumat (17/11/2023).

Serka Umar Hadi Saputra mengatakan, “dengan bantuan beberapa warga Dusun Karang Anyar yang turut berpartisipasi dalam bergotong royong mengganti atap. Ini menunjukkan semangat kebersamaan dan rasa peduli terhadap sesama, sekaligus merupakan upaya kami sebagai Babinsa dan masyarakat setempat dalam mendukung warga yang kurang mampu.” jelasnya.

“Perbaikan atap ini menjadi salah satu bentuk kongkret dari kepedulian kami terhadap warga yang membutuhkan. Kolaborasi dengan warga setempat juga untuk membangun semangat gotong royong yang masih kental di masyarakat kita,” tambah Babinsa Karang Anyar Serka Umar Hadi Saputra.

Di tempat terpisah Komandan Koramil (Danramil) Gangga Kapten Inf Maturidi, Mengatakan, “Upaya yang dilakukan anggota Koramil 1606-10/Gangga tersebut, semata-mata untuk mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat, serta mengajak seluruh elemen masyarakat untuk saling peduli dan membantu sesama, terutama kepada yang membutuhkan.” Tegasnya.

Bapak Aman Sadep pemilik rumah, Menyampaikan, “Kami sangat berterima kasih atas partisipasi serta kerjasama dari Babinsa serta seluruh pihak yang telah mendukung dan membantu kami memasang atap ini.” Tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *