Bali NusraBeritaBerita NTBMataramNTBNTB One TerkiniTerkiniTNI-Polri

TK Andalusia Karang Bedil Kunjungi Kodim 1606/Mataram: Menyemai Cinta Tanah Air Sejak Usia Dini

×

TK Andalusia Karang Bedil Kunjungi Kodim 1606/Mataram: Menyemai Cinta Tanah Air Sejak Usia Dini

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Komandan beserta anggota Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/mataram menerima dan menyambut kunjungan Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu (TK IT) Andalusia Karang Bedil sebagai bentuk edukasi dan pengenalan tentang Tentara Nasional Indonesia (TNI) khususnya Angkatan Darat kepada anak-anak usia dini di Aula Makodim 1606 Mataram, Jl. Pejanggik No.7, Kota Mataram, Rabu (15/11/2023).

Komandan Kodim (Dandim) 1606/Mataram Letkol Arm. Muh. Saifudin Khoiruzzamani S.Sos., M.Han., menyampaikan, “Suatu kehormatan buat Kodim 1606 Mataram atas kunjungan dari siswa-siswi TK IT Andalusia Karang Bedil ini. 20 Tahun yang akan datang adik-adik akan menjadi generasi penerus dan menjadi tulang punggung bangsa indonesia.” Ucapnya.

Lebih lanjut, Dandim 1606/Mataram Mengatakan, “kalau kita melihat sejarahnya nama Andalusia ini banyak menceritakan perjuangan para pendahulu kita tokoh muslim yang sangat heroik, adik-adik bisa contoh keteladanan dari mereka, dengan contoh kecintaannya terhadap agama islam, oleh karena itu dari kecil kita perkenalkan kecintaan kepada tanah air indonesia.” tambahnya.

Ibu Ais, Kepala Sekolah TK IT Andalusia Karang Bedil Menyampaikan, “terima kasih kepada bapak Dandim 1606/Mataram yang telah berkenan memberi ijin untuk berkunjung ke Kodim 1606/ Mataram. Ini satu kehormatan kepada kami yang langsung di sambut oleh Dandim 1606 Mataram secara langsung, dan anak-anak kami bisa belajar dan mengenal Profesi Tentara.,” ungkapnya.

“outing class ke Kodim 1606/Mataram ini kembali kami laksanakan untuk pertama kali sejak pandemi Covid-19 lalu. Kedepan, berkunjung ke lingkungan TNI dalam hal ini Kodim 1606 Mataram akan kami agendakan kembali, agar anak-anak bisa belajar dan bermain langsung bersama TNI” harapnya.

“Dengan mengenalkan dunia TNI, diharapkan anak mengetahui tentang TNI dan termotivasi untuk bercita-cita menjadi TNI yang bertugas menjaga keutuhan negara. Semoga anak akan semakin tertanam jiwa cinta tanah air dalam membela bangsa dan negara.” Pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *