Binkam

Polsek Kediri Patroli Rutin Cegah Pembobolan ATM

×

Polsek Kediri Patroli Rutin Cegah Pembobolan ATM

Sebarkan artikel ini
Polsek Kediri Gelar Patroli Objek Vital ATM

Kediri, Lombok Barat – Polsek Kediri, Polres Lombok Barat, Polda NTB menggelar patroli objek vital ATM Bank Mandiri Dusun Nyiur Gading, desa Montong Are Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat, Rabu (25/10/2023).

Kapolsek Kediri, Iptu Dina Rizkiana, S.Tr.K. mengatakan, patroli objek vital ini dilaksanakan dalam rangka melakukan pencegahan dan antisipasi terjadinya pembobolan serta dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang akan bertransaksi pada Gerai ATM tersebut terlebih pada waktu malam dan dini hari.

“Patroli objek vital ini dilaksanakan secara rutin setiap malam,” kata Iptu Dina Rizkiana, S.Tr.K.

Dalam patroli objek vital kali ini, petugas kepolisian melakukan pengecekan terhadap mesin ATM Bank Mandiri Dusun Nyiur Gading. Petugas juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat yang akan bertransaksi di ATM tersebut.

“Kami berharap dengan adanya patroli objek vital ini, dapat mencegah terjadinya tindak pidana pembobolan dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang akan bertransaksi,” kata Iptu Dina Rizkiana, S.Tr.K.

Mesin ATM merupakan salah satu fasilitas perbankan yang paling banyak digunakan masyarakat. Namun, juga menjadi target empuk bagi pelaku kejahatan. Beberapa potensi kejahatan yang dapat terjadi diantara lain:

  • Pembobolan
  • Skimming
  • Phishing
  • Carding
  • Baiting
  • Pretexting
  • Social engineering

Untuk mencegah terjadinya kejahatan di mesin ATM, Anda dapat mengikuti beberapa tips berikut:

  1. Gunakan di tempat yang ramai dan aman
  2. Avoid menggunakan di tempat yang sepi dan gelap
  3. Cek kondisinya sebelum digunakan
  4. Tutup pintu ATM saat bertransaksi
  5. Jangan meninggalkan kartu ATM di mesin ATM
  6. Laporkan kepada pihak kepolisian jika melihat hal-hal yang mencurigakan

Dengan menerapkan tips-tips di atas, Anda dapat mengurangi risiko menjadi korban kejahatan. Selalu berhati-hati dan waspada saat bertransaksi di mesin ATM untuk menjaga keamanan dan kenyamanan Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *