Bali NusraBeritaBerita NTBMataramNTBNTB One TerkiniSinergitas Pemda TNI POLRITerkiniTNI-Polri

Kolaborasi Warga dan Aparat Keamanan Monjok Bersama-sama Jaga Kebersihan Lingkungan di Lingkungan Kebun Jaya Timur Mataram

×

Kolaborasi Warga dan Aparat Keamanan Monjok Bersama-sama Jaga Kebersihan Lingkungan di Lingkungan Kebun Jaya Timur Mataram

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Monjok, Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-05/Mataram dan Bhabinkamtibmas bekerja sama dengan warga binaan laksanakan gotong royong membersihkan sampah di sepanjang pinggir Sungai Jangkok, Lingkungan Kebun Jaya Timur, Kelurahan Monjok, Kecamatan Selaparang, Kota Mataram, Selasa (24/10/2023).

Babinsa monjok Serma Maad Adnan, dalam laporannya menjelaskan, “Kegiatan ini merupakan bukti nyata kolaborasi antara aparat keamanan dan masyarakat dalam menjaga kebersihan, dan kelestarian lingkungan. Dengan bergotong royong bersama, masyarakat membersihkan sampah plastik yang menumpuk dan mengotori sungai. Kegiatan ini diharap dapat menjadikan lingkungan sekitar Sungai Jangkok lebih bersih dan sehat, dan mengingatkan masyarakat untuk tidak membuang sampah ke sungai,” jelasnya.

“Kami beserta aparat keamanan setempat berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan yang di prakarsai oleh Karang Taruna Modial Monjok ini, dimana anak-anak muda dapat mengambil perannya dalam menginspirasi masyarakat setempat untuk turut serta dalam memberishkan dam menjaga kebersihan, keindahan lingkungan sekitar. Kegiatan seperti ini sudah menjadi tugas kita bersama untuk terus menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat,” Tambah Serma Maad Adnan.

Lurah Monjok, Leo Amri Saleh, S.Adm., mengungkapkan, “keterlibatan semua warga dalam kegiatan ini sangat kami apresiasi, mewakili seluruh staf dan pegawai kelurahan kami berharap warga dapat membuang sampah pada tempat yang telah di sediakan. Semua semata-mata untuk pemeliharaan lingkungan dan menjadikan wilayah ini lebih baik, dengan bersatunya semua pihak yang telah berkontribusi dalam menjaga kebersihan lingkungan demi kebaikan bersama baik Pemuda Karang Taruna, Masyarakat, Babinsa, Bhabinkamtibmas semoga dapat di tiru oleh lingkungan lainnya di wilayah Monjok,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *