Bali NusraBeritaBinkamDaerahEkonomiKetahanan PanganLobarLombokLombok BaratNasionalNewsNewsbeatNTBNTB One TerkiniPemerintahanSinergitas Pemda TNI POLRI

Sinergi TNI dan Pemdes: Babinsa Selat Kunjungi Ternak Lebah Madu Trigona demi Kemajuan Ekonomi Masyarakat

×

Sinergi TNI dan Pemdes: Babinsa Selat Kunjungi Ternak Lebah Madu Trigona demi Kemajuan Ekonomi Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Selat, Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-08/Narmada bersama dengan Kepala Seksi Kesejahteraan (Kasi Kesra), Kepala Urusan (Kaur) Perencanaan Desa Selat, dan Kepala Dusun (Kadus) Montong Daye, laksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) mengunjungi lokasi ternak lebah madu trigona di Dusun Montong Daye, Desa Selat Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat, Sabtu (21/10/23).

Ternak lebah madu trigona ini merupakan bagian dari program pemerintah yang didukung oleh Dana Desa tahun 2023, dengan tujuan meningkatkan ketahanan pangan dan perekonomian masyarakat.

Babinsa Selat, Serda Saeful Bahri, menjelaskan, “pelaksanakan Komsos ini, untuk memastikan perkembangan ternak lebah madu trigona sesuai dengan rencana yang telah disusun oleh Pemerintas Desa (Pemdes),” jelasnya.

Muhlis Fajri, Kasi Kesra Desa Selat, yang turut meninjau lokasi tersebut menyampaikan, “ini menjadi langkah penting dalam upaya mendukung program Pemdes di bidang pertanian dan ekonomi masyarakat.” Ucapnya.

Sementara itu, Imam Haroki, Kaur Perencanaan Desa Selat, menambahkan, “komitmen Pemdes untuk mengawasi dan memastikan dana desa digunakan dengan efisien sesuai dengan perencanaan yang telah ditetapkan,” tambahnya.

Di tempat sama, Kadus Montong Daye, Rumesah, menuturkan, Budidaya Madu Tigona saat ini menjadi salah satu mata pencaharian warga kami, dimana nilai ekonomis yang cukup membantu masyarakat disamping mengerjakan pekerjaan utama. “dengan diperhatikanya kelompok Budidaya Madu Trigona oleh Babinsa dan perangkat desa lainnya, kami berharap perkembangan ternak lebah madu trigona semakin diminati oleh masyarakat,” harapnya.

“Kegiatan seperti ini juga memperlihatkan sinergi yang kuat antara TNI, Pemdes, dan masyarakat dalam mencapai tujuan bersama untuk meningkatkan ketahanan pangan dan perekonomian di wilayah Desa Selat,” Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *