Binkam  

Polsek Gerung Gelar Patroli KRYD Antisipasi Tindak Pidana 3C

Polsek Gerung Gelar Patroli KRYD Cegah 3C dan Gangguan Kamtibmas

Gerung, Lombok Barat – Polsek Gerung, Polres Lombok Barat, Polda NTB, menggelar patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) di wilayah hukumnya, Selasa (17/10/2023). Kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi tindak pidana 3C (curas, curat, dan curanmor) dan gangguan kamtibmas lainnya. Kegiatan patroli KRYD ini dipimpin oleh Piket PAWAS (AIPTU ISA HARYADI) dengan diikuti oleh sejumlah personel Polsek Gerung.

Patroli dilakukan di seputaran Desa Taman Ayu, Kantor Desa Taman Ayu, dan jalur rawan 3C. Dalam patroli tersebut, petugas melakukan pemeriksaan terhadap pengendara kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat. Petugas juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar berhati-hati dan waspada terhadap tindak pidana 3C.

Selain itu, petugas juga memonitoring kegiatan PEMERIKSAAN KESEHATAN DAN PENGOBATAN GRATIS KOLABORASI DESA TAMAN AYU, DAN LANAL MATARAM BERSAMA PT. PLN INDONESIA POWER JERANJANG OMU TAHUN 2023 bertempat di halaman kantor desa Taman Ayu.

Kapolsek Gerung, Iptu I Kadek Sumerta, SH., mengatakan bahwa kegiatan patroli KRYD ini rutin dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. “Kami akan terus melakukan patroli KRYD untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana 3C dan gangguan kamtibmas lainnya,” ujar Kapolsek Gerung.

Kegiatan patroli KRYD ini mendapat apresiasi dari masyarakat. Mereka merasa lebih aman dan nyaman saat beraktivitas di wilayah hukum Polsek Gerung. “Kami merasa lebih aman dan nyaman saat beraktivitas karena ada petugas kepolisian yang berjaga,” ujar salah seorang warga.