Bali NusraBeritaBerita NTBKesehatanMataramNTBNTB One TerkiniSinergitas Pemda TNI POLRITerkiniTNI-Polri

Sinergi Antara Babinsa dan DP2KBP3A: Upaya Bersama Meningkatkan Kesadaran Masyarakat tentang KB

×

Sinergi Antara Babinsa dan DP2KBP3A: Upaya Bersama Meningkatkan Kesadaran Masyarakat tentang KB

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Dalam upaya mendorong program Keluarga Berencana (KB) yang lebih baik, Bintara Pembina Desa (Babinsa) berperan aktif dalam mendampingi petugas Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) dalam kegiatan monitoring dan penyuluhan Keluarga Berencana (KB) di Poskesdes Kelurahan Selagalas, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram, Kamis (12/10/2023).

Kegiatan ini merupakan bagian dari sinergi antara Babinsa dan DP2KBP3A dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat tentang KB dan memberikan akses yang lebih baik untuk informasi dan layanan dalam mengatasi stunting.

Dalam keterangannya, Serka L. Suhelman Babinsa Selagalas, Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-01/Cakranegara menyatakan, “Kami bersama-sama dengan DP2KBP3A dalam memastikan bahwa setiap keluarga di Kota Mataram dapat memahami pentingnya perencanaan keluarga. Dengan mendampingi petugas DP2KBP3A, kami berharap dapat mencapai lebih banyak keluarga yang menerima informasi tentang KB yang mereka butuhkan.” Ucapnya.

Monitoring melibatkan peninjauan data dan tren KB di wilayah Mataram, sementara kegiatan penyuluhan mencakup sesi informasi dan konseling kepada keluarga yang membutuhkan pengetahuan lebih lanjut tentang KB.

Aini Khulaila,S.Si., M.Kes., Kepala Bidang KB DP2KBP3A Mataram, mengapresiasi peran Babinsa dalam mendukung program KB. Ia menyatakan, “Kerjasama ini membuktikan komitmen kita untuk mencapai tujuan bersama dalam KB. Dengan sinergi antara Babinsa dan DP2KBP3A, kita dapat memberikan layanan yang lebih baik kepada masyarakat dan memberi pemahaman lebih lanjut tentang KB untuk menuju keluarga sejahtera” Jelasnya.

Babinsa dan DP2KBP3A berencana untuk terus bekerja sama dalam kegiatan monitoring dan penyuluhan KB ini, serta mengajak seluruh masyarakat untuk aktif dalam program KB demi kesejahteraan keluarga dan perkembangan yang berkelanjutan guna mengurangi resiko stunting di Kota Mataram.’’Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *