Sosial Budaya

Air Bersih Polri Bantu Warga Lombok Barat Hadapi Kekeringan

×

Air Bersih Polri Bantu Warga Lombok Barat Hadapi Kekeringan

Sebarkan artikel ini
Air Bersih untuk Warga

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok BaratPolda NTB melaksanakan pendistribusian bantuan air bersih sebanyak ± 10.000 liter kepada warga masyarakat yang terdampak kekeringan atau kemarau panjang. Kali ini bertempat di wilayah Dusun Bontage Desa Giri Sasak dan Dusun Aik Jambe Desa Kuripan Selatan Kecamatan Kuripan, Lombok Barat.

Kegiatan tersebut melibatkan personil Bagian Logistik Polres Lombok Barat dan personil Polsek Kuripan yang dipimpin oleh Kapolsek Kuripan, Senin (2/10/2023).

Mereka menggunakan kendaraan dinas truk tangki Polres Lombok Barat untuk mengangkut dan menyalurkan air bersih kepada warga yang membutuhkan.

Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus Nyoman Gede Junaedi, S.H.,S.I.K.,M.A.P., melalui Kasi Humas Iptu I Gede Gumiarsana menjelaskan pelaksanaan penyaluran air bersih ini, Selasa (3/10/2023).

Mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan pelayanan Polri kepada masyarakat yang mengalami kesulitan akibat kemarau panjang.

“Harapannya dengan adanya bantuan air bersih ini dapat meringankan beban dan kesulitan warga yang terdampak kekeringan. Kami juga mengimbau kepada warga untuk tetap menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan di sekitar mereka,” ujarnya.

Tentunya juga ajalan untuk bersama-sama menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat di Lingkungannya.

“Mengenai sasaran lokasi, berdasarkan informasi dari masing-masing Polsek Jajaran, melalui Bhabinkamtibmas yang tersebar di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat. Sehingga kebutuhan Masyarakat terhadap air bersih tersampaikan, dan segera menindaklanjutinya,” ujarnya.

Sementara itu, warga yang menerima bantuan air bersih menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada Polri yang telah membantu mereka.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Polri yang telah memberikan bantuan air bersih kepada kami. Air bersih ini kami gunakan untuk kebutuhan sehari-hari seperti minum, mandi, mencuci, dan lain-lain. Kami berharap bantuan ini dapat terus berlanjut sampai musim hujan tiba,” ucap salah seorang warga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *