Binkam

Polsek Labuapi Jalin Komunikasi dengan Masyarakat, Hadirkan Program Minggu Kasih

×

Polsek Labuapi Jalin Komunikasi dengan Masyarakat, Hadirkan Program Minggu Kasih

Sebarkan artikel ini
Polsek Labuapi Gelar Minggu Kasih, Dengarkan Keluhan Warga Asal Atambua

Labuapi, Lombok Barat – Polsek Labuapi menggelar program Minggu Kasih di Koprasi Kasih Ibu Mandiri yang dikelola oleh warga masyarakat Atambua NTT, Jl. Sudirman BTN Korem Desa Karang Bongkot Kec. Labuapi Kab. Lobar, Minggu (01/10/2023).

Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus Nyoman Gede Junaedi, S.H.,S.I.K.,M.A.P., melalui Kapolsek Labuapi, Iptu M. Baejuli, SH., mengatakan bahwa program Minggu Kasih ini merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mendengarkan keluhan dan permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat,” kata Iptu M. Baejuli.

Kegiatan dibuka oleh Kanit Binmas Polsek Labuapi yang intinya menyampaikan ucapan terimakasih kepada warga masyarakat Atambua yang telah meluangkan waktunya untuk hadir dalam kegiatan Minggu Kasih pada hari ini.

Dalam kesempatan tersebut, Kanit Binmas Polsek Labuapi menyampaikan tujuan pelaksanaan program Minggu Kasih yang selanjutnya diberikan kesempatan kepada anak-anak Atambua yang hadir untuk menyampaikan keluhan ataupun permasalahan yang ada di masyarakat serta usul saran kepada pihak kepolsian khususnya Polsek Labuapi.

Keluhan dan Masukan Warga Asal Atambua

Salah satu warga asal Atambua yang hadir menyampaikan terkait kamtibmas dilingkungan yaitu ada beberapa permasalahan yaitu:

  • Adanya warga sesama dari rantauan dari Atambua NTT yang saat bertamu ke Koprasi Kasih Ibu Mandiri sering membuat keributan yang akhirnya adanya komplin dari warga sekitar sehingga kami beirinisiatif untuk menjelaskan permasalahan tersebut agar pada saat bertamu ke kontrakan kami agar tidak ribut yang menggangggu warga sekitar. Harapan kami untuk mempermudah dan dapat berkomunikasi lebih cepat terkait permasalahan yang sifatnya bisa terselesaikan dengan cepat agar kontak persen atau call senter dari pihak keamananan dalam hal ini kepolisian dapat dibagikan kepada warga khususnya kami dari Koprasi Kasih Ibu Mandiri di BTN Korem Desa Karang Bongkot.
  • Secara umum situasi kamtibmas dilingkungan perumahaan dalam beberapa bulan belakangan ini situasi aman.

Polsek Labuapi Berikan Solusi

Tanggapan dari Kanit Samapta Polsek Labuapi yang intinya:

  • Sebagai Kanit Samapta Polsek Labuapi bahwa kami sudah melaksanakan patroli ke tempat yang dianggap rawan dan sekali-sekali memberikan himbauan ke masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan ketentraman diwilayah komplek masing-masing dan menjaga kenyamanan dengan warga komplek yang lain sehingga terciptanya sitkamtibmas diwilayah hukum Polsek Labuapi.
  • Terkait permasalahan yang disampaikan oleh warga dari anak-anak Atambua kami sangat berterima kasih karena warga sudah dapat menyelesaikan melalui koordinator keamanan komplek perumahan, kami mengucapkan terimaksih dapat diselesaikan dengan baik dan pada kesempatan tersebut Kanit Samapta memberikan kontak person bhabinkamtibmas Desa Karang Bongkot selaku Bhabinkamtibmas setempat maupun call center Polsek Labuapi untuk dapat lebih cepat koordinasi maupun menyampaikan informasi kepihak kepolisian atau ke bhabinkamtibmas yang kebetulan bahwa komplek perumahan tersebut masuk Desa Karang Bongkot.

Secara keseluruhan kegiatan pelaksanaan program Minggu Kasih Polsek Labuapi selesai pukul 10.45 wita berjalan aman dan lancar.

Kegiatan ini merupakan bentuk upaya Polsek Labuapi untuk menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat, sehingga dapat menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Labuapi.

Kegiatan Minggu Kasih Polsek Labuapi merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat. Melalui kegiatan ini, Polri dapat mendengarkan keluhan dan permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat, sehingga dapat memberikan solusi dan penanganan yang tepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *