Binkam

Warga Dusun Sepi Dapat Pelayanan dan Perlindungan dari Polsek Sekotong dan BKSDA NTB terkait Buaya

×

Warga Dusun Sepi Dapat Pelayanan dan Perlindungan dari Polsek Sekotong dan BKSDA NTB terkait Buaya

Sebarkan artikel ini
Polsek Sekotong dan BKSDA Pasang Plang Himbauan tentang Buaya di Teluk Sepi

Sekotong, Lombok Barat – Polsek Sekotong bersama dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) melaksanakan giat pendampingan terhadap warga dusun sepi desa Buwun mas kecamatan Sekotong kabupaten Lombok barat dalam memasang plang himbauan tentang keberadaan buaya di teluk sepi, Selasa (26/9/2023).

Kapolsek Sekotong, Iptu Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom, mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat yang tinggal di pesisir pantai yang rawan terhadap bahaya buaya.

“Kami dari Polsek Sekotong bersama dengan tim dari BKSDA Provinsi NTB melaksanakan kegiatan memasang plang himbauan agar warga tidak mandi dilaut dan berhati2 dalam beraktivitas di laut karna adanya keberadaan / kemunculan buaya yang dapat membahayakan warga pada saat beraktivitas di laut,” ujar Iptu Suriarta.

Ia menambahkan bahwa pihaknya juga berkoordinasi dengan kepala desa dan tokoh masyarakat yang berada di pesisir pantai agar tidak mandi di laut dan mengawasi anak-anaknya agar tidak bermain di laut.

“Kami juga menghimbau kepada tokoh masyarakat agar berhati-hati pada saat beraktivitas di laut dan kepada para orang tua agar anak-anaknya tidak mandi di laut karena ada buaya. Kami memasang plang himbauan di dusun sepi desa buwun bersama kepala desa dan tokoh masyarakat. Kami memasang plang himbauan sebanyak tiga plang himbauan yang tersebar di lokasi-lokasi strategis yang sering dikunjungi oleh warga,” tutur Iptu Suriarta.

Iptu Suriarta mengatakan bahwa tim dari BKSDA Provinsi NTB tidak dapat bertindak jauh terkait keberadaan buaya di teluk sepi dan akan berkoordinasi kembali dengan pimpinannya untuk melakukan tindakan dan langkah yang akan diambil.

“Kami dari Polsek Sekotong mendapat informasi dari tim dari BKSDA Provinsi NTB bahwa mereka tidak dapat bertindak jauh tentang keberadaan buaya. Akan berkoordinasi kembali kepada pimpinannya untuk melakukan tindakan dan langkah yang akan diambil terkait keberadaan buaya di laut teluk sepi,” kata Iptu Suriarta.

Iptu Suriarta mengatakan bahwa warga dusun sepi desa Buwun mas mengucapkan terima kasih kepada Polsek Sekotong dan BKSDA Provinsi NTB yang telah menjaga keamanan dan memasang himbauan tentang keberadaan buaya.

“Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari warga dusun sepi desa Buwun mas yang telah memasang himbauan tentang keberadaan buaya,” ujar Iptu Suriarta.

Giat pendampingan terhadap warga dusun sepi desa Buwun mas dalam memasang plang himbauan tentang keberadaan buaya ini berjalan dan berakhir dengan situasi terpantau dalam keadaan aman dan kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *