Binkam

Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Amankan Pembelian Tiket di Toll Gate, Cegah Aksi Premanisme dan Calo

×

Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Amankan Pembelian Tiket di Toll Gate, Cegah Aksi Premanisme dan Calo

Sebarkan artikel ini
Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Amankan Pembelian Tiket di Toll Gate PT. ASDP

Lembar, Lombok Barat – Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar melaksanakan kegiatan pengamanan pembelian tiket di Toll Gate Pelabuhan Penyebrangan PT ASDP Lembar, Senin (25/9/2023) pukul 09.00 Wita. Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya aksi premanisme dan calo yang meresahkan masyarakat.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar Iptu keamanan-dan-kelancaran-penyeberangan-kondusif/”>Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.K mengatakan bahwa pengamanan ini dilakukan secara rutin untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengguna jasa kapal yang hendak membeli tiket. “Kami melakukan pengawasan dan penertiban di loket pembelian tiket agar tidak ada oknum yang mencoba mengambil keuntungan dengan menjadi calo atau preman,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga melakukan pemeriksaan surat-surat kendaraan (SIMSTNK) dan barang bawaan para penumpang untuk mengantisipasi adanya sajam, bahan peledak, atau barang berbahaya lainnya yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan di pelabuhan. “Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membawa barang berbahaya maupun terlarang lainnya saat berada di pelabuhan. Jika ada yang ketahuan membawa barang tersebut, kami akan menindak tegas sesuai dengan hukum yang berlaku,” tambahnya.

Kegiatan pengamanan ini mendapat apresiasi dari masyarakat yang merasa terbantu dan terlindungi. Salah satu penumpang, Budi, mengaku senang dengan adanya pengamanan ini. “Saya merasa lebih nyaman dan aman saat membeli tiket di sini. Tidak ada lagi calo atau preman yang mengganggu. Terima kasih kepada Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar yang telah menjaga keamanan di sini,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *