Bali NusraBeritaBerita NTBBerita UtamaFeaturedHealthKesehatanLombokMataramNasionalNewsNTBNTB One TerkiniPemerintahanSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

Komandan Kodim 1606 Mataram dan Korem 162/Wira Bhakti Meriahkan HUT TNI ke-78 dengan Senam SKJ 88

×

Komandan Kodim 1606 Mataram dan Korem 162/Wira Bhakti Meriahkan HUT TNI ke-78 dengan Senam SKJ 88

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke-78, Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 1606 Mataram, Letkol Arm Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han., bersama Komandan Komando Resor Militer (Korem) 162/Wira Bhakti Brigjen TNI Agus Bakti, S.I.P., M.I.P., M.Han., turut meramaikan peringatan tersebut dengan cara yang unik, bersama dengan seluruh anggota TNI dan Masyarat di Kota Mataram untuk mengikuti Senam Kesehatan Jasmani (SKJ) 88 di Lapangan Trisula 742, Kelurahan Sapta Marga, Gebang, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (24/9/2023).

SKJ 88 ini diikuti oleh ratusan prajurit TNI dari berbagai kesatuan, Forum Komunikasi Pimpinan Provinsi NTB, dan menjadi salah satu cara yang kreatif untuk memperingati hari bersejarah ini. Senam SKJ 88 dikenal sebagai salah satu gerakan senam yang menggabungkan unsur kebugaran fisik dengan gerakan yang menyenangkan.

Letkol Arm Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han., mengungkapkan bahwa kegiatan senam ini bertujuan untuk memperkuat semangat kebersamaan dan kesehatan anggota TNI. “Melalui senam ini, kami ingin mempererat tali persaudaraan di antara anggota TNI dan juga meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan fisik,” ujarnya.

Acara ini juga disaksikan oleh masyarakat sekitar yang ikut meramaikan suasana. Mereka memberikan dukungan penuh kepada prajurit TNI yang dengan semangat mengikuti gerakan-gerakan SKJ 88 yang energetic, dan penampilan dari Sparko Yonif 742/SWY, Drumband Genderang Seruling Canka Wira Yudha, Para Motor Lanud BIZAM, Bazar UMKM Persit Kartika Chandra Kirana, Jala Senastri, Pia Ardiagarini dan Masyarakat, Donor Darah, Pengobatan Masal, serta Hiburan Prajurit.

HUT TNI ke-78 ini menjadi momen penting untuk mengenang perjuangan TNI dalam menjaga kedaulatan dan keamanan negara. Letkol Arm Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han., berharap bahwa melalui kegiatan yang positif ini, semangat dan semakin kuat dalam menjaga keutuhan bangsa akan terus berkobar di hati setiap anggota TNI.

Selamat ulang tahun ke-78 TNI! Semoga semakin jaya dan selalu menjadi benteng pertahanan negara dan rakyat Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *