Binkam

Polsek Kediri Gelar Jumat Curhat Bersama Yayasan Baburrahman, Dengar Keluhan dan Masukan

×

Polsek Kediri Gelar Jumat Curhat Bersama Yayasan Baburrahman, Dengar Keluhan dan Masukan

Sebarkan artikel ini
Jumat Curhat, Polsek Kediri dan Yayasan Baburrahman Desa Ombe Baru

Kediri, Lombok Barat – Polsek Kediri melaksanakan kegiatan Jumat Curhat bersama Ketua Yayasan Baburrahman Desa Ombe Baru, Frasino Ilman, SE, beserta tenaga pendidik dan mahasiswa PKL STAIN Mataram, pada hari Jumat tanggal 22 September 2023. Kegiatan ini bertempat di SPM Islam Terpadu Baburrahman Dsn. Ombe Rerot Timur Ds. Ombe Baru Kec. Kediri Kab. Lobar.

Kegiatan Jumat Curhat ini merupakan salah satu program dari Kapolri untuk mendengar secara langsung permasalahan-permasalahan, saran atau masukan yang ada di wilayah tingkat bawah sekaligus mengajak tokoh-tokoh untuk mencari solusi demi tercapainya situasi yang kondusif. Kegiatan ini juga sebagai bentuk silaturahmi dan komunikasi antara Polri dan masyarakat dalam menjaga kamtibmas.

Kapolsek Kediri Iptu Dina Rizkiana, S.Tr.K melalui Kanit Sabhara Ipda I Gst Gd. Sudiartha mengatakan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara Polsek Kediri dengan Yayasan Baburrahman yang merupakan sarana pendidikan yang baru merintis di Desa Ombe Baru.

“Kami mengharapkan agar semua pihak dapat bekerjasama dalam menjaga kamtibmas guna mewujudkan situasi yang kondusif. Kami juga mengapresiasi keberadaan Yayasan Baburrahman yang telah memberikan kontribusi positif bagi pendidikan di Desa Ombe Baru,” ujar Kanit Sabhara.

Ketua Yayasan Baburrahman Frasino Ilman, SE menyampaikan terima kasih atas kunjungan Polsek Kediri dan berharap kegiatan ini dapat terus dilakukan secara rutin. Ia juga menyampaikan bahwa Yayasan Baburrahman masih membutuhkan dukungan dari semua pihak untuk dapat berkembang baik walaupun sampai saat ini masih banyak kekurangan baik dari segi lokasi maupun fasilitas penunjang lainnya.

“Terkait dengan permasalahan, alhamdulillah sampai saat ini aman, Bhabinkamtibmas Desa Ombe Baru juga sangat aktif turun kontrol kegiatan warga dan membantu warga apabila ada yang bermasalah. Kami berharap kerjasama ini dapat terus berlanjut dan kami siap mendukung program-program Polri dalam menjaga kamtibmas,” kata Ketua Yayasan Baburrahman.

Kanit Binmas Aiptu Atim menyampaikan himbauan agar tetap komunikasi dengan Bhabinkamtibmas maupun anggota Polsek Kediri yang lain atau dapat menghubungi nomor telepon aduan Polsek Kediri. Ia juga mengingatkan agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan belajar mengajar di masa pandemi Covid-19.

“Kami mengimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Kami juga siap membantu apabila ada kendala atau kesulitan dalam hal kesehatan maupun kamtibmas,” tutur Kanit Binmas.

Kegiatan Jumat Curhat ini berlangsung dengan lancar dan penuh keakraban. Tenaga pendidik, mahasiswa PKL, dan siswa-siswi SPM Islam Terpadu Baburrahman menyambut baik kehadiran Polsek Kediri dan berharap kegiatan ini bisa memberikan manfaat bagi perkembangan pendidikan di Desa Ombe Baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *