MI Al Ishlahuddiny Kediri Rayakan HUT Ke-77 dengan Jalan Sehat Bersama

Polsek Kediri Amankan Jalan Sehat

Kediri, Lombok Barat Dalam rangka memeriahkan HUT MI Al Ishlahuddiny Kediri yang Ke-77 Tahun 2023, Madrasah Ibtida’iyah Al Ishlahuddiny Kediri menggelar kegiatan jalan sehat yang diikuti oleh para pengurus, pembina, wali murid, dan peserta didik madrasah tersebut. Kegiatan ini berlangsung pada hari Minggu tanggal 27 September 2023 pukul 07.30 Wita di Jalan Ibrahim Kholidy, Dusun Pelowok, Desa Kediri Induk, Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat.

Kegiatan jalan sehat ini dibuka dan dilepas langsung oleh Kepala Madrasah Ibtida’iyah Al Ishlahuddiny Kediri, Syurahbil., S. Pd. I, yang dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat hari jadi madrasah yang telah berdiri sejak tahun 1946. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Kegiatan kita ini merupakan kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Madrasah kita yang Ke-77 Tahun dan saya selaku Kepala Madrasah disini mengucapkan selamat hari jadi Madrasah kita ini senantiasa selalu mendapatkan ridhonya dan keberkahan dari Allah SWT,” ujar Syurahbil.

Ia juga menghimbau kepada para pembina dan wali murid untuk tetap mendampingi anak-anaknya untuk menghindari dari hal yang tidak diinginkan serta pada waktu pelaksanaan kegiatan jalan sehat untuk tetap tertib dan melalui jalur yang sudah ditetapkan oleh panitia pelaksana sehingga tidak mengganggu arus lalu lintas atau para pengguna jalan lainnya.

“Kami harap kegiatan ini dapat meningkatkan kesehatan, kebersamaan, dan kegembiraan kita semua, serta dapat menjadi motivasi bagi kita untuk terus belajar dan berkarya,” tambah Syurahbil.

Adapun rute yang digunakan dalam kegiatan jalan sehat ini adalah start di depan Madrasah MI Al Ishlahuddiny Kediri menuju ke arah barat dan balik arah di simpang empat Kediri menuju ke arah timur dan finish di depan Madrasah Al Ishlahuddiny Kediri.

Selama kegiatan berlangsung, Polsek Kediri melakukan pengamanan terbuka maupun tertutup yang dipimpin langsung oleh Kanit Lantas Polsek Kediri Iptu Lalu Mulyadi. Pengamanan ini bertujuan untuk menjaga kelancaran, ketertiban, dan keselamatan peserta jalan sehat maupun pengguna jalan lainnya.

Kapolsek Kediri, iptu Dina Rizkiana, S.Tr.K, melalui Kanit Lantas Iptu Lalu Mulyadi menyampaikan bahwa pengamanan ini merupakan bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat, khususnya dalam mendukung kegiatan positif yang dilakukan oleh lembaga pendidikan. Ia juga mengapresiasi kerjasama dan kedisiplinan peserta jalan sehat dalam mengikuti aturan dan petunjuk panitia maupun petugas.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada panitia dan peserta jalan sehat yang telah bekerja sama dengan kami dalam menjaga ketertiban dan keselamatan selama kegiatan berlangsung. Kami juga mengucapkan selamat kepada MI Al Ishlahuddiny Kediri yang telah berulang tahun yang Ke-77. Semoga madrasah ini semakin maju dan berkualitas dalam mencetak generasi penerus bangsa,” kata Iptu Lalu Mulyadi.

Dari hasil pengamanan, Polsek Kediri menyatakan bahwa situasi di lokasi kegiatan jalan sehat terpantau aman dan kondusif. Tidak ada laporan atau temuan adanya gangguan kamtibmas atau kecelakaan lalu lintas yang terjadi. Ia juga berharap agar kegiatan jalan sehat ini dapat terus dilakukan secara rutin dan berkelanjutan untuk meningkatkan kesehatan dan kebersamaan masyarakat.

“Kami berharap agar kegiatan jalan sehat ini dapat terus dilakukan secara rutin dan berkelanjutan untuk meningkatkan kesehatan dan kebersamaan masyarakat. Kami juga siap memberikan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat yang melakukan kegiatan positif seperti ini,” tutup Iptu Lalu Mulyadi.