Binkam

Patroli Zebra Rinjani 2023, Sat Lantas Polres Lombok Barat Berikan Himbauan dan Teguran kepada Pengendara Nakal

×

Patroli Zebra Rinjani 2023, Sat Lantas Polres Lombok Barat Berikan Himbauan dan Teguran kepada Pengendara Nakal

Sebarkan artikel ini
Sat Lantas Polres Lombok Barat Patroli Malam

Lombok Barat, NTB – Anggota turjawali Sat Lantas Polres Lombok Barat melaksanakan patroli malam pada hari Jumat (15/9/2023) pukul 02.00 Wita hingga selesai. Patroli ini dilakukan oleh personil pos GMS dan pos rumak Sat Lantas Polres Lombok Barat menggunakan armada 902.

Kasat Lantas Polres Lombok Barat, AKP Agus Rachman, SH, mengatakan bahwa tujuan patroli ini adalah untuk mencegah terjadinya Gangguan Kamtibmas. Mulai dari balap liar, kejahatan jalanan seperti curas, curat, dan curanmor (3C). Serta memberikan himbauan tentang tata tertib berlalu lintas kepada pengguna jalan.

“Kami melakukan patroli di jalur bypass Bil 2, yang merupakan salah satu titik rawan balap liar dan kejahatan jalanan di wilayah hukum Polres Lombok Barat,” ungkapnya.

Juga menghentikan beberapa kendaraan yang mencurigakan dan melakukan pemeriksaan surat-surat kendaraan dan identitas pengemudi.

“Kami juga memberikan teguran dan edukasi kepada pengendara yang melanggar aturan lalu lintas. Seperti tidak menggunakan helm, tidak menyalakan lampu, atau melawan arus,” ujar AKP Agus Rachman.

Ia menambahkan bahwa patroli ini merupakan bagian dari operasi zebra rinjani 2023. Bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas dan menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

“Kami berharap dengan adanya patroli ini dapat menciptakan situasi lalu lintas yang aman, tertib, dan lancar. Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas. Serta tidak melakukan aksi-aksi yang dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain,” tutup AKP Agus Rachman.

Selama kegiatan patroli berlangsung, tidak ditemukan adanya balap liar atau kejahatan jalanan yang signifikan. Situasi lalu lintas di wilayah Polres Lombok Barat tetap terjaga dengan aman dan terkendali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *