Binkam

Polri Peduli Literasi, Sat Samapta Polres Lombok Barat Patroli Perpustakaan

×

Polri Peduli Literasi, Sat Samapta Polres Lombok Barat Patroli Perpustakaan

Sebarkan artikel ini
Polri Peduli Literasi, Sat Samapta Polres Lombok Barat Patroli Perpustakaan

Lombok Barat, NTB – Dalam rangka meningkatkan minat baca dan literasi masyarakat guna mendukung Hari Literasi Nasional, Sat Samapta Polres Lombok Barat melaksanakan giat patroli yang berkaitan dengan program ‘Polri Peduli Literasi’ di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat.

Kegiatan patroli tersebut dilaksanakan pada Rabu (13/9/2023) Pukul 10.15 Wita s.d. selesai di Perpustakaan Daerah Kab. Lombok Barat Kec. Gerung Kab. Lombok Barat.

Kasat Samapta Polres Lombok Barat, AKP Sony Hartono, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan dorongan kepada masyarakat agar gemar membaca buku dan meningkatkan literasi.

“Kami berkoordinasi dengan Perpustakaan Kab. Lombok Barat terkait agar digalakkan kembali pelayanan perpustakaan keliling ke masyarakat yang daerahnya sulit dijangkau,” ujar AKP Sony Hartono.

Selain itu, anggota Sat Samapta Polres Lombok Barat juga berdialogis dengan pengunjung perpustakaan dan mensosialisasikan pentingnya menerapkan budaya membaca buku sehingga dapat membentuk budaya literasi bangsa.

“Kami mengajak masyarakat untuk memanfaatkan fasilitas perpustakaan yang ada dan membaca buku-buku yang bermanfaat untuk menambah wawasan dan pengetahuan. Budaya membaca buku merupakan salah satu kunci untuk menciptakan generasi yang cerdas, kreatif, dan inovatif,” tutur AKP Sony Hartono.

Kegiatan patroli ‘Polri Peduli Literasi’ ini mendapat apresiasi dan dukungan dari masyarakat, khususnya pengunjung perpustakaan. Mereka merasa senang dan terbantu dengan adanya kegiatan ini.

“Terima kasih kepada Polri yang telah peduli dengan literasi masyarakat. Kami merasa diperhatikan dan didorong untuk lebih rajin membaca buku. Semoga kegiatan ini bisa terus dilakukan dan menjadi contoh bagi instansi lain,” ucap salah satu pengunjung perpustakaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *