Binkam

Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Lakukan Pemeriksaan Kendaraan dan Penumpang dari Kapal

×

Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Lakukan Pemeriksaan Kendaraan dan Penumpang dari Kapal

Sebarkan artikel ini
Antisipasi Barang Ilegal, Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Periksa Bongkaran Kapal

Lembar, Lombok Barat – Personel Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar melaksanakan kegiatan pemeriksaan bongkaran kapal di pintu masuk Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), tepatnya di Pelabuhan PT ASDP Lembar, Kabupaten Lombok Barat, Senin (11/9/2023).

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.K., memantau langsung kegiatan ini. Mereka melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan dan penumpang yang turun dari KMP. Parama Kalyani yang sandar di dermaga pelabuhan.

“Kami melaksanakan pemeriksaan ini sebagai upaya untuk mengantisipasi adanya barang-barang illegal. Seperti senjata tajam, bahan peledak, narkoba, maupun barang berbahaya lainnya yang masuk ke wilayah NTB melalui jalur laut,” ujarnya.

Selain itu juga memeriksa surat-surat kendaraan seperti SIM dan STNK, untuk memastikan bahwa semua kendaraan yang masuk ke NTB memiliki dokumen yang lengkap dan sah.

Dari hasil pemeriksaan, diketahui bahwa semua kendaraan roda dua, roda empat, dan roda enam yang turun dari kapal dengan surat-surat kendaraan lengkap.

“Selain itu, tidak menemukan adanya barang-barang ilegal, senjata tajam, bahan peledak, narkoba, maupun barang berbahaya lainnya di antara barang bawaan penumpang,” imbuhnya.

Untuk penumpang atau pengguna jasa yang turun dari KMP. Parama Kalyani, tercatat sebanyak 15 unit sepeda motor, 3 unit kendaraan kecil, 1 unit truk mini, 10 unit truk sedang, dan 1 unit truk besar.

“Kami mengapresiasi kerjasama dan kedisiplinan dari para penumpang dan pengemudi kendaraan yang turun dari kapal. Harapannya dengan kegiatan pemeriksaan ini dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat yang menggunakan jalur laut,” tutup Iptu Adi Rijal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *