Binkam

Sinergitas Polri-Pemda, Kapolsek Lembar Gelar Jumat Curhat dengan Pemkab dan Kades

×

Sinergitas Polri-Pemda, Kapolsek Lembar Gelar Jumat Curhat dengan Pemkab dan Kades

Sebarkan artikel ini
Jumat Curhat, Kapolsek Lembar Ajak Pemkab dan Kades Bersinergi Jaga Kamtibmas

Lembar, Lombok Barat – Kapolsek Lembar, Ipda Joko Rudiantoro, S.H,.M.H, menggelar kegiatan Jumat Curhat bersama Pemerintah Kabupaten dan para Kepala Desa di Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat, pada Jumat, 8 September 2023. Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi, mendengarkan keluhan, masukan, dan saran, serta menyerap informasi langsung dari pihak-pihak terkait.

Perkenalan dan Silaturahmi

“Alhamdulillah, saya sangat senang bisa bertemu dan berbincang langsung dengan Bapak Camat, Danposramil, Para Kades, Toga, Tomas dan masyarakat. Ini adalah momen yang luar biasa bagi saya sebagai penjabat Kapolsek Lembar yang baru. Saya mohon dukungan dan kerjasama dari semua pihak untuk bersinergi menjaga keamanan di masing-masing desa khususnya Kecamatan Lembar agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” ujar Ipda Joko dalam sambutannya.

Ipda Joko juga mengatakan bahwa kegiatan Jumat Curhat ini merupakan salah satu program Polri yang dilaksanakan setiap hari Jumat mulai dari Mabes Polri, Polda, Polres hingga tingkat Polsek. Ia berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan koordinasi, kolaborasi, dan komunikasi antara Polri dengan pemerintah daerah dan masyarakat.

“Kedepan saya akan berusaha mengagendakan silaturahmi ke kantor desa-desa wilayah Kecamatan Lembar. Seperti pepatah mengatakan tidak kenal maka tak sayang. Insyaallah dengan kerjasama yang baik, wilayah hukum Polsek Lembar akan tetap aman dan kondusif,” tambahnya.

Apresiasi dan Dukungan

Sementara itu, Camat Lembar Agus Sutrisman,S.Si,M.Kes menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kapolsek Lembar beserta personilnya yang telah mengadakan kegiatan Jumat Curhat sekaligus perkenalan. Ia menilai kegiatan ini sebagai bentuk sinergitas antara Polri dengan Pemkab dan Pemdes.

“Alhamdulillah, situasi secara umum di wilayah Kecamatan Lembar masih aman dan kondusif. Kami berterima kasih kepada personil Polsek Lembar yang selalu intens melaksanakan patroli siang dan malam sebagai antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Kami juga siap mendukung dan bekerja sama dengan Polri dalam menjaga kamtibmas di wilayah kami,” kata Agus.

Agus juga memperkenalkan para Kades dan Sekdes yang ada di wilayah Kecamatan Lembar kepada Kapolsek Lembar. Ia berharap dengan adanya perkenalan ini dapat memudahkan koordinasi dan komunikasi antara Polri dengan Pemdes.

Danposramil Lembar Peltu Doddy Fhardiyan Vavilaya juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Lembar yang telah mengundangnya dalam kegiatan Jumat Curhat. Ia menyatakan bahwa Posramil Lembar selalu siap bersinergi dengan Polri dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Kami dari Posramil Lembar mengapresiasi kegiatan ini sebagai bentuk silaturahmi antara Polri dengan TNI. Serta selalu siap bersinergi dengan Polri dalam menjaga kamtibmas di wilayah kami. Kami juga mohon dukungan dari Pemdes agar terciptanya keamanan wilayah Kecamatan Lembar,” ucap Doddy.

Himbauan dan Harapan

Di akhir kegiatan, Kapolsek Lembar mengingatkan kepada semua pihak untuk tetap waspada mengingat musim kemarau yang berpotensi menimbulkan karhutla. Ia meminta kepada masyarakat maupun sanak keluarga untuk selalu berhati-hati pada saat membakar sampah maupun membuang puntung rokok. Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada apabila berpergian keluar rumah guna menghindari tindak kriminalitas.

“Kami dari Polsek Lembar akan terus berupaya memberikan pelayanan keamanan dengan melaksanakan patroli dan pengamanan. Kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemkab maupun Pemdes untuk bersama-sama menjaga kamtibmas wilayah. Semoga dengan kegiatan Jumat Curhat ini kita dapat saling mengenal, berbagi, dan bersinergi dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” pungkas Ipda Joko.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *