Binkam

Jumat Curhat Polri, Polsek Kuripan Ajak Masyarakat Dusun Pelabu Bahas Kamtibmas

×

Jumat Curhat Polri, Polsek Kuripan Ajak Masyarakat Dusun Pelabu Bahas Kamtibmas

Sebarkan artikel ini
Polsek Kuripan dan Warga Dusun Pelabu Curhat Bareng, Ini yang Dibahas

Kuripan, Lombok Barat – Polsek Kuripan menggelar program Jumat Curhat di Dusun Pelabu, Desa Kuripan Selatan, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Lombok Barat, pada Jumat, 08 September 2023. Program ini merupakan salah satu upaya Polri untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan mengetahui langsung keluhan, saran, dan harapan mereka terkait dengan situasi kamtibmas di wilayahnya.

“Kami datang ke Dusun Pelabu untuk menanyakan tentang kerawanan atau keluh kesah yang ada di sini. Kami juga ingin menjalin komunikasi dan kemitraan yang baik dengan masyarakat,” ujar Kanit Samapta Polsek Kuripan Ipda Riza Umangku yang memimpin kegiatan tersebut.

Mendapat Sambutan Baik dari Masyarakat

Kegiatan ini bersama Kepala Desa Kuripan Selatan Satriawan, perangkat kewilayahan Dusun Pelabu Muliantanus dan Nawahasan, serta masyarakat setempat. Mereka menyambut baik program Jumat Curhat Polri dan mengapresiasi kinerja Polri dalam menjaga kamtibmas di Desa Kuripan Selatan.

Bhabinkamtibmas Desa Kuripan Selatan Aipda L. Zulindia Zakari, SH., menyampaikan bahwa di Desa Kuripan Selatan rencananya akan mengadakan patroli malam bersama dengan masyarakat. Untuk mengaktifkan kembali sistem Poskamling yang sudah tersedia berugak di setiap RT dan Dusun.

“Kami ingin mengantisipasi kerawanan yang ada di wilayah Desa Kuripan Selatan dan tidak mungkin seorang Bhabinkamtibmas akan bisa melaksanakan kegiatan pengamanan itu sendiri. Kami perlu membuat sistem yang melibatkan masyarakat,” kata Aipda Zulindia Zakari.

Kanit Samapta Ipda Riza Umangku juga menyampaikan bahwa terkait dengan kegiatan Poskamling. Ia mengharapkan agar masyarakat selalu berada di Poskamling yang telah ditentukan di masing-masing wilayah saat polisi melakukan patroli.

“Kami akan berusaha melaksanakan patroli lebih aktif di Desa Kuripan Selatan pada jam-jam rawan terutama pada malam hari. Kami juga mengimbau agar masyarakat segera melaporkan kejadian yang kiranya memicu atau mengganggu kamtibmas ke Polsek Kuripan atau melalui Bhabinkamtibmas,” kata Ipda Riza Umangku.

Dalam sesi tanya jawab, beberapa peserta menyampaikan saran dan masukan kepada Polri. Mereka berharap agar polisi lebih sering mengunjungi mereka yang berada di wilayah Desa Kuripan Selatan agar bisa saling mengenal dan menciptakan komunikasi yang baik antara polisi dan masyarakat.

Masyarakat Harapkan Kegiatan ini Terus Berlanjut

Kanit Binmas Aiptu Ahral Azmy menyampaikan agar permasalahan yang ada di masyarakat sebisa mungkin selesai di tingkat Desa dan terselesaikan secara kekeluargaan. Namun jika tidak ada titik temu, ia mengajak masyarakat untuk melapor ke Polsek Kuripan.

Kepala Desa Kuripan Selatan Satriawan menyampaikan terima kasih atas kedatangan dari Polsek Kuripan yang mau duduk bersama di tengah-tengah masyarakat. Ia berharap program Jumat Curhat Polri ini bisa terus berlanjut dan memberikan dampak positif bagi kamtibmas di Desa Kuripan Selatan.

Program Jumat Curhat Polri oleh Polsek Kuripan bersama masyarakat Dusun Pelabu berakhir pukul 09.30 WITA berjalan aman dan lancar. Program ini diharapkan dapat meningkatkan kemitraan antara Polri dan masyarakat serta menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kecamatan Kuripan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *