Binkam

Polsek Labuapi dan Pemadam Kebakaran Kolaborasi dalam Penanganan Karhutla di Desa Bagik Polak

×

Polsek Labuapi dan Pemadam Kebakaran Kolaborasi dalam Penanganan Karhutla di Desa Bagik Polak

Sebarkan artikel ini
Polsek Labuapi dan Pemadam Kebakaran Padamkan Karhutla di Desa Bagik Polak

Labuapi, Lombok Barat – Polsek Labuapi dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Lombok Barat berhasil padamkan kebakaran lahan di Desa Bagik Polak, Selasa (29/8/2023). Kebakaran ini terjadi sekitar pukul 12.35 Wita dan melanda areal lahan di Kecamatan Labuapi.

“Kami menerima laporan mengenai kebakaran lahan di Desa Bagik Polak. Kami segera menghubungi unit Pemadam Kebakaran dan memerintahkan personil Piket SPKT dan Bhabinkamtibmas untuk segera menuju lokasi kejadian,” kata Kapolsek Labuapi Iptu Muhammad Baejuli SH.

Meskipun belum mendapat dukungan oleh unit Pemadam Kebakaran, personil Polsek Labuapi langsung berupaya keras memadamkan api dengan menggunakan peralatan seadanya.

Mereka memukul-mukulkan benda-benda seperti ranting ke api serta menimbun dengan tanah guna mencegah api merambat lebih luas.

Melalui usaha yang gigih, personil Polsek berhasil memadamkan api sebelum merambah ke wilayah yang lebih besar.

Setelah unit Pemadam Kebakaran tiba di lokasi, kolaborasi antara personil Polsek Labuapi dan petugas pemadam kebakaran melakukan pemadaman.

Mereka bekerja sama melakukan penyiraman terhadap bekas lahan yang terbakar. Guna mencegah kemungkinan timbulnya titik api baru akibat angin kencang dan suhu udara yang tinggi.

“Kami berhasil mencegah perluasan kebakaran lahan berkat upaya pemadaman yang oleh personil Polsek Labuapi lakukan. Kami juga memberikan rasa aman dan kenyamanan bagi masyarakat yang sedang menjalankan aktivitas di sekitar wilayah terdampak,” ujar Iptu Muhammad Baejuli SH.

Patroli gabungan ini merupakan bentuk komitmen Polsek Labuapi dan sinergi dengan unit Pemadam Kebakaran Kabupaten Lombok Barat dalam mengatasi bencana karhutla.

Berharap kepada Masyarakat agar terus mewaspadai potensi terjadinya kebakaran dan menjaga lingkungan agar terhindar dari ancaman serupa di masa mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *