Patroli

Sat Samapta Polres Lombok Barat Tak Hanya Patroli, Tapi Juga Sosialisasikan Kemos ke Warga

×

Sat Samapta Polres Lombok Barat Tak Hanya Patroli, Tapi Juga Sosialisasikan Kemos ke Warga

Sebarkan artikel ini
Interaksi Sat Samapta Polres Lombok Barat, Lakukan Patroli dan Sosialisasi Kemos

Lombok Barat, NTB – Personel Sat Samapta Polres Lombok Barat aktif melakukan patroli dan sosialisasi program inovasi Kemos layanan Polisi 110. betrempat di beberapa lokasi di wilayah hukum Polres Lombok Barat, Senin (21/8/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah gangguan kamtibmas dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kami ingin menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta melibatkan interaksi yang aktif dengan warga. Untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” ungkap Kasat Samapta Polres Lombok Barat, AKP Sony Hartono.

Inovasi Kemos, Kedepankan Cara Humanis

Lokasi pertama yang menjadi sasaran personel Sat Samapta Polres Lobar adalah Desa Kuripan, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Lombok Barat. Di sini, 4 personel berpatroli secara preventif dan mensosialisasikan program inovasi Kemos kepada masyarakat Desa Kuripan. Mereka berkomunikasi secara dialogis dengan warga setempat dan menghimbau agar selalu menjaga situasi kamtibmas di wilayah tersebut agar tetap aman dan kondusif.

Selanjutnya, personel Tim Patroli Perintis Presisi Sat Samapta Polres Lobar kembali beraksi. Dalam kegiatan ini, 6 personel terlibat dalam melaksanakan patroli di wilayah Jagaraga, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Lombok Barat. Tujuannya adalah menekan dan mencegah aksi 3C (Curas, Curat, Curanmor) dan kriminalitas lainnya, serta mencegah balap liar.

Kegiatan patroli kembali dilaksanakan oleh 6 personel di Telagawaru, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat. Fokus kegiatan ini adalah mencegah aksi 3C dan aksi kriminalitas lainnya, serta mencegah adanya balap liar. Tim Patroli Perintis Presisi juga memberikan himbauan kepada seorang pengendara wanita agar segera pulang ke rumahnya demi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kegiatan patroli berlanjut di No.21 Jalan Raya Pengsong, Perampuan, Kecamatan Labuapi. Di sini, personel Tim Patroli Perintis Presisi menghimbau kepada warga BTN Resort Citra Kencana agar tetap waspada dan kontrol sekitar area perumahan. Mereka memantau situasi di jam-jam rawan kejahatan, memberikan himbauan untuk meningkatkan kewaspadaan, serta mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Kegiatan patroli dan sosialisasi ini menunjukkan komitmen personel Sat Samapta Polres Lombok Barat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Serta melibatkan interaksi yang aktif dengan warga untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *