Polsek Gerung Gelar Program Jumat Curhat Polri, Lurah Gerung Utara Sampaikan Rencana Kegiatan 17 Agustus

Sinergi Kepolisian dan Pemerintahan di Gerung Utara, Program Jumat Curhat Polri Jadi Sarana Komunikasi

Gerung, Lombok Barat Plt. Kapolsek Gerung AKP Jahyadi Sibawaih, S.H., menggelar Program Jumat Curhat Polri di Kelurahan Gerung Utara, Jumat (4/8/2023). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan sinergi dan kerjasama antara kepolisian dan pemerintahan setempat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

Hadir dalam Jumat Curhat ini, Lurah Gerung Utara Rianto Harjo Ilyas, S.STP, beserta staf kelurahan dan beberapa anggota kepolisian serta aparat lainnya.

Dalam sambutannya, Lurah Rianto Harjo Ilyas menyampaikan rencana rangkaian kegiatan menyambut 17 Agustus yang akan melibatkan pawai, gerak jalan, dan sepeda santai.

“Kegiatan ini rencanyanya berlangsung mulai tanggal 13 hingga 18 Agustus 2023. Sebelum pelaksanaan, akan mengadakan rapat dari tingkat Forkopimcam,” ujarnya.

Lurah Rianto Harjo Ilyas juga menekankan pentingnya kamtibmas sebagai tanggung jawab bersama. Ia menyinggung adanya kafe di Lingkungan Batu Goleng yang pernah ditertibkan pada bulan Mei 2023.

“Kami harap agar tetap pengawasan, guna menjaga situasi kamtibmas di wilayah,” katanya.

Plt. Kapolsek Gerung AKP Jahyadi Sibawaih, S.H., mengapresiasi kerjasama dari seluruh staf dan pimpinan Kelurahan Gerung Utara.

Ia menjamin bahwa Polsek Gerung akan tetap melakukan pengamanan dan mendukung segala bentuk kegiatan dari Forkopimcam.

“Kami juga akan terus melakukan monitoring kamtibmas di Lingkungan Batu Goleng untuk mencegah potensi gejolak di tengah masyarakat,” tuturnya.

Program Jumat Curhat Polri ini merupakan salah satu upaya Kepolisian untuk mempererat hubungan dengan masyarakat dan pemerintahan di wilayah Gerung Utara.