Binkam

Tim Patroli Perintis Presisi Polres Lombok Barat Intensifkan Patroli Dialogis untuk Cegah Kejahatan dan Gangguan Kamtibmas

×

Tim Patroli Perintis Presisi Polres Lombok Barat Intensifkan Patroli Dialogis untuk Cegah Kejahatan dan Gangguan Kamtibmas

Sebarkan artikel ini
Tim Patroli Perintis Presisi Polres Lombok Barat Berjaga di Malam Hari, Cegah Tindakan Kejahatan

Lombok barat, NTB – Tim Patroli Perintis Presisi Polres Lombok Barat mengintensifkan patroli dialogis pada malam hari, dalam rangka mencegah Tindak Kejahatan dan gangguan Kamtibmas lainnya.

Kasat Samapta Polres Lombok Barat, AKP Sony Hartono, mengatakan kegiatan tim patroli perintis presisi ini juga memfokuskannya kepada segala bentuk Potensi gangguan Kamtibmas.

“Antara lain kerawanan terjadinya tindak kejahatan, maupun gangguan Kamtibmas lainnya, seperti balap liar,” ungkapnya, Minggu (18/6/2023).

Patroli ini bertujuan untuk menekan dan mencegah aksi 3C (Curat, Curas, Curanmor) dan kejahatan lainnya, serta mencegah terjadinya balap liar yang dapat membahayakan keselamatan.

“Tim patroli perintis presisi melakukan kegiatan di dua lokasi yang dianggap rawan,” imbuhnya.

Pertama, mereka berpatroli di Underpas Telagawaru, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Di sana, mereka memeriksa pengendara yang melintas untuk mengantisipasi tindak kejahatan.

Tim juga memberikan himbauan agar pengendara segera kembali ke rumah masing-masing dan tidak melakukan tindakan yang merugikan diri sendiri atau mengganggu situasi kamtibmas.

“Tujuannya adalah menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” tegasnya.

Selanjutnya, tim patroli perintis presisi bergerak ke Kecamatan Kuripan, Kabupaten Lombok Barat. Di lokasi tersebut, mereka melaksanakan patroli di jam-jam rawan untuk menekan dan mencegah aksi 3C, kejahatan, dan balap liar.

Tim melakukan pemeriksaan dan penggeledahan terhadap pengendara yang melintas, dengan harapan dapat mengantisipasi tindak kejahatan yang dapat terjadi.

“Tim juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan, menghindari tindakan yang tidak kita inginkan,” ucapnya.

Serta menghimbau untuk pulang ke rumah masing-masing. Semua langkah ini dilakukan demi terciptanya keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Selain itu, tim patroli perintis presisi juga menyambangi Jalan Tgh. Ibrahim Al-Khalidy, Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat.

Di lokasi ini, mereka melakukan patroli di jam-jam rawan untuk menekan dan mencegah aksi 3C dan kejahatan lainnya.

“Tim berinteraksi dengan masyarakat yang sedang ronda dan memantau situasi sekitar wilayah Kecamatan Kediri,” sambungnya.

Dalam kesempatan ini, tim memberikan himbauan kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan mencegah tindakan yang tidak diinginkan. Tujuannya adalah menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah tersebut.

“Komitmen dan dedikasi dari tim patroli perintis presisi Polres Lombok Barat sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” luasnya.

Dengan melakukan patroli di malam hari dan memberikan himbauan kepada masyarakat, diharapkan tindakan kejahatan dan balap liar dapat ditekan serta terciptanya situasi yang aman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *