BeritaBerita UtamaBinkamDaerahFeaturedLombok BaratNTBPeristiwaSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

Babinsa Lembah Sari Bersama Bhabinkamtibmas Amankan Lokasi Musibah Tanah Longsor di Lembah Sari

×

Babinsa Lembah Sari Bersama Bhabinkamtibmas Amankan Lokasi Musibah Tanah Longsor di Lembah Sari

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Hujan deras yang mengguyur wilayah Lombok Barat (Lobar) bertepatan dengan perayaan Lebaran Ketupat dari siang hingga sore kemarin mengakibatkan banjir dan musibah tanah longsor di beberapa titik, salah satunya di Dusun Lembah, Sari Desa Lembah Sari, kecamatan Batulayar, (Lobar), yang menimpa satu rumah warga dan mengakibatkan satu korban jiwa.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Lembah Sari Serka Zulkarnain bersama Bhabinkamtibmas langsung mendatangi lokasi tersebut, dalam laporannya mengungkapkan, “kami mendaptkan laporan dari salah safu warga bahwa ada tanggul yang jembol dan mengakibatkan longsor, serta menimpa salah satu rumah warga dekat dengan tanggul tertimpa dan warga tersebut meninggal,” ucapnya, Sabtu Sore (29/4/2023).

“Pada pukul 13.30 WITA terjadi hujan lebat dengan intensitas hujan yang cukup tinggi, dengan jangka waktu yang cukup lama. Sehingga pada pukul 15.00 WITA terjadi tanah longsor yang menimpa rumah Sdr. Rapisah (58) dan tertimpa reruntuhan bangunan yang mengakibatkan meninggal dunia,” jelasnya.

Bainsa Lembah Sari menambahkan, “Sebelum kejadian tersebut Almarhum (Alm.) Sdr. Rapisah (58) sedang melaksanakan pembersihan di sekitar rumah, diluar dugaan talutan yang tepat di samping rumahnya longsor, dan menyebabkan (Alm.) tertimbun dan sempat mendapatkan pertolongan dari keluarga dan masyarakat sekitar, namun karena mengalami luka parah pada bagian kepala dan punggung serta pendarahan mengakibatkan korban meninggal dunia,” tambahnya.

“Pagi ini langkah yang diambil Babinsa, Babinkamtibmas, Kepala Desa (Kades), dan masyarakat lainnya melaksanakan pengamanan di lokasi untuk mengantisipasi terjadinya terjadinya longsor Susulan akibat intensitas air yang masih cukup deras di talutan tersebut,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *