BeritaBerita UtamaFeaturedMataramNTBPemerintahanSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

Dandim 1606 Mataram Ikuti Apel Oprasi Ketupat Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H Tahun 2023 di Kota Mataram

×

Dandim 1606 Mataram Ikuti Apel Oprasi Ketupat Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H Tahun 2023 di Kota Mataram

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram Kolonel Arm Arif Rahman, S.Sos., M.M.,  mengikuti apel gelar pasukan  oprasi Ketupat pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H Tahun 2023 di Lapangan Sangkareang, Jl. Pejanggik, Kelurahan Mataram Barat, Kecamatan Mataram, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, Senin (17/4/2023).

Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana dalam amanatnya menyampaikan, “Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2023 secara serentak di laksanakan di seluruh Indonesia hari ini, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga satuan kewilayahan, dan Perintah Daerah (Pemda)” ucapnya.

“Apel gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2023, yang merupakan wujud nyata sinergisitas TNI-Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka mengamankan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1444 H,” tambahnya.

Komandan Kodim (Dandim) 1606/Mataram Kolonel Arm Arif Rahman, S.Sos., M.M., usai apel menjelaskan, “terkait Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H Tahun 2023, anggota/personel Kodim 1606 Mataram bersama Pemda siap mendukung dalam pelaksanaan tugas di pos-pos yang sudah di tentukan, baik pos pelabuhan, terminal, dan juga pos penyekat batas kota dengan kabupaten, itu semua untuk kelancaran tugas kita bersama,” Tegasnya.

Apel gelar pasukan Operasi Ketupat 2023 melibatkan personel gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, dinas terkait, BNPB, BMKG, Basarnas, Pertamina, Jasa Raharja, Jasa Marga, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka dan Mitra Kamtibmas lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *