BeritaBinkamDaerahFeaturedLombok BaratNTBPemerintahanSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

Babinsa Nyurlembang Himbau Remaja Agar Tidak Perang Mercon

×

Babinsa Nyurlembang Himbau Remaja Agar Tidak Perang Mercon

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Seiring dengan semakin dekatnya perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H, banyak remaja yang mempersiapkan diri dengan membeli dan menggunakan mercon, Hal ini menjadi kekhawatiran Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang bertugas di wilayah Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-08/Narmada, Komando Ditrik Militer (Kodim) 1606 Mataram.

Babinsa Nyurlembang Koramil 1606-08/Narmada, Serka Muhajirin, menghimbau kepada remaja di wilayahnya untuk tidak melakukan perang mercon. Menurutnya, kegiatan perang mercon dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain,” tegasnya saat mengumpulkan remaja dua dusun di Halaman Masjid Al Makbul, Desa Nyurlembang , Kecamatan Narmada, Senin (10/4/2023).

“Dalam beberapa tahun terakhir, kami melihat semakin banyak remaja yang melakukan perang mercon. Kami ingin mengingatkan bahwa kegiatan ini sangat berbahaya dan dapat menyebabkan luka bakar, kebutaan, atau bahkan kematian,” kata Serka Muhajirin.

Ia juga menambahkan bahwa Babinsa bersama dengan pihak keamanan setempat akan melakukan patroli untuk mencegah terjadinya perang mercon. “Kami akan melakukan patroli di sekitar wilayah ini untuk memastikan bahwa tidak ada kegiatan perang mercon yang berlangsung. Kami berharap remaja di wilayah ini dapat mematuhi himbauan ini demi keamanan bersama,” ujarnya.

Serka Muhajirin juga menekankan pentingnya untuk menghormati dan mematuhi aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah terkait penggunaan mercon. “Mercon seharusnya digunakan hanya untuk keperluan tertentu, seperti perayaan hari besar nasional. Jangan digunakan untuk melakukan kegiatan yang membahayakan diri sendiri maupun orang lain,” katanya.

Dalam himbauannya, Serka Muhajirin juga mengajak orang tua untuk memantau anak-anaknya dan memberikan pengawasan yang lebih ketat selama Bualan Ramadan ini. “Orang tua juga harus bertanggung jawab dalam mengawasi anak-anak mereka dan memberikan pengarahan tentang bahaya perang mercon,” harapnya.

Ia juga mengingatkan kepada orang tua, “petugas tidak akan segan-segan membawa anak-anak mereka ke Pos Kepolisian (Polsek) Narmada jika himbauan yang telah di berikan tidak diindahkan.” Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *