BeritaBerita UtamaDaerahEkbisFeaturedGaya HidupKesehatanLombok BaratNTBPariwisataPemerintahanTravelWisata

Cegah Stunting, Aruna Senggigi Resorts & Convention Gelar Pemeriksaan Status Gizi Balita

×

Cegah Stunting, Aruna Senggigi Resorts & Convention Gelar Pemeriksaan Status Gizi Balita

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Dukung program pemerintah, khususnya Kabupaten Lombok Barat (Lobar) dalam pencegahan stunting dan gizi buruk, Aruna Senggigi Resort & Convention laksanakan pemeriksaan Status Gizi Balita serta pembagian paket sembako di Dusun Batubolong, Kecamatan Batulayar, Lobar, Selasa (14/3/2023).

Bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Lobar melalui Puskesmas Meninting, kegiatan ini menyasar yang tinggal di Dusun Batubolong, Lobar.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. Aruna Senggigi sangat aktif dalam melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang menyasar pada kesehatan masyarakat. Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi instansi atau hotel lain untuk melakukan kegiatan yang serupa,” ujar Sabri, Kepala Seksi Kesos Desa Batulayar.

Hal yang sama di ungkapkan kepala Puskesmas Meninting H. Rusman, S.Kep., yang menyatakan apresiasinya kepada Aruna Senggigi, karena telah secara rutin mengadakan kegiatan sosial yang selalu bekerja sama dengan Puskesmas Meninting.

“Persentase stunting di Kabupaten Lobar sampai saat ini mencapai 19,7%, di mana target tahun ini adalah turun di angka 14%. Untuk mengejar target tersebut butuh intervensi dan kerjasama dari lintas sektor., dan Aruna Senggigi adalah instansi yang sangat aktif dalam hal ini,” Tegas Rusman.

Weni Kristanti, General Manager Aruna Senggigi Resort & Convention, mengungkapkan, “Ini bukan kali pertama kami mengadakan Pemeriksaan Status Gizi Balita. Kami terus berupaya agar keberadaan Aruna Senggigi senantiasa membawa manfaat bagi masyarakat sekitar, terlebih di bidang kesehatan,” jelasnya.

Kegiatan ini juga kami laksanakan dalam rangkaian menyambut HUT Kabupaten Lobar ke-65 dari Aruna Senggigi Resort & Convention.

“Kami berharap untuk dapat terus melebarkan jangkauan kegiatan sosial seperi ini, sehingga tidak hanya berhenti di area Senggigi saja, namun juga dapat menjangkau wilayah lain di Kabupaten Lobar serta Nusa Tenggara Barat pada umumnya,” tutup Weni.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *