BeritaBinkamDaerahLombok BaratNTBSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

Amankan Acara Adat Sasak Perajean, Babinsa Selat: Tugas Kami Sebagai Pengayom dan Pelindung Masyarakat

×

Amankan Acara Adat Sasak Perajean, Babinsa Selat: Tugas Kami Sebagai Pengayom dan Pelindung Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-08/Narmada, Serda Saeful Bahri, melaksanakan tugas pengamanan pada acara adat Sasak Perajean yang digelar di Dusun Merce Timur, Desa Selat, Kecamatan Narmada, Lombok Barat, Senin (6/3/2023).

Dalam acara adat Sasak Perajean tersebut, Serda Saeful Bahri bersama Bahbinkamtibmas dan anggota keamanan lainnya dari Polsek setempat berhasil menjaga keamanan dan ketertiban selama acara berlangsung. Acara adat tersebut dihadiri oleh para tokoh masyarakat dan tamu undangan sekitar.

Dalam kesempatan tersebut, Serda Saeful Bahri mengungkapkan bahwa pengamanan pada acara adat ini merupakan tugas yang harus dilakukan Babinsa dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah binaannya.

“Kami selalu siap siaga dalam mengamankan setiap acara yang dilaksanakan di wilayah binaan kami. Ini kami lakukan sebagai pengayom dan pelindung masyarakat. Acara tersebut sebagai acara syukuran atas hitanan putra dari salah satu warga binaan kami di Dusun Merce Timur,” Ujarnya.

Kegiatan seperti ini juga sebagai bentuk sinergi antara TNI-Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah binaan, serta membina hubungan baik antara masyarakat dengan aparat keamanan.

Acara adat Sasak Perajean berlangsung dengan lancar dan aman berkat pengamanan yang dilakukan oleh Babinsa dan anggota keamanan lainnya. Semua tamu undangan dan masyarakat yang hadir pun merasa nyaman dan meriah dalam menyaksikan dan mengikuti acara tersebut hingga akhir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *