BeritaBinkamDaerahKetahanan PanganLombok BaratNTBPertanianSinergitas Pemda TNI POLRI

Persiapan Akses Jalan Menuju Lahan Pertanian, Babinsa Montong Are Bersama Warga dan Tokoh Masyarakat Pasang Patok

×

Persiapan Akses Jalan Menuju Lahan Pertanian, Babinsa Montong Are Bersama Warga dan Tokoh Masyarakat Pasang Patok

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Motong Are Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-04/Gerung bersama Bhabinkamtibmas dan Sekertaris Desa (Sekdes) Montong Are memasang patok pembatas lokasi pembukaan jalan di Desa Montong Are, Kecamatan Kediri, Lombok Barat, Minggu (5/3/2023).

Dalam Laporannya Babinsa Montong Are Sertu Hadi Suriawan mengatakan, “pemasangan patok batas di mana akan dilakukan pembuatan jalan untuk usaha pertanian, dengan panjang delapan ratus meter yang di peruntukkan bagi para petani guna mempermudah pendistribusian hasil pertanian,” jelasnya.

Ia juga menegaskan, “Dengan kehadiran semua pihak pada saat pemasangan patok tersebut supaya tidak terjadi kekeliruan, dan juga untuk memastikan telah sesuai dengan lokasi pemasangan patoknya yang telah di sepakati bersama, sehingga tidak ada komplin di kemudian hari sehingga pas pengerjaan nanti tidak ada hambatan,” tegasnya.

“Untuk patok yang sudah di pasang tersebut nantinya sebagai bukti sebagai lokasi pembukaan jalan tersebut, sehingga memudahkan pekerja dengan warga yang akan di lewati lahanya bakal jadi jalan nantinya agar tidak ada kesalah pahaman kemudian harinya,” tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kades Montong Are, tokoh masyarakat, dan Kepala Dusun se Montong Are.

Salah satu perwakilan Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) subak Montong are, mengucapkan, “dengan dilakukan pemasangan patok ini, semoga cepat di lakukan pengerjaan guna mempermudah akses membawa hasil panen dan beraktivitas di lahan pertanian,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *