BeritaBinkamDaerahMataramNTBPendidikanSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

Babinsa Pagutan Timur: SMILE UKM Undikma Berhasil Satukan Pramuka Se NTB

×

Babinsa Pagutan Timur: SMILE UKM Undikma Berhasil Satukan Pramuka Se NTB

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Kompetisi Scout Milenial Competition (SMILE) yang digelar oleh Unit Kerja Mahasiswa (UKM) Universitas Pendidikan Mandalika (Undikma) di ikuti oleh ratusan peserta dari pelajar SMP/MTs & SMA/MA se Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang berasal dari berbagai kelompok pramuka di Halaman Kantor Bumi Perkemahan RTH, Pagutan Timur, Kecamatan Mataram, NTB, Kamis (2/3/2023).

SMILE merupakan kompetisi scouting yang diselenggarakan untuk mempromosikan kemampuan pramuka generasi milenial dalam menghadapi tantangan di era digital saat ini. Kompetisi ini dilaksanakan dengan menggabungkan teknologi dengan aktivitas scouting tradisional seperti hiking, berkemah, dan kegiatan lainnya.

Tim yang berhasil menyelesaikan semua tantangan dengan waktu tercepat dan hasil terbaik dinobatkan sebagai juara SMILE. Selain mendapatkan gelar juara, tim pemenang juga menerima hadiah menarik dan kesempatan untuk mengikuti kegiatan scouting tingkat nasional.

Dalam laporannya, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Pagutan Timur Serma Andre Pradana Putra, “SMILE yang di gelar oleh UKM Undikma berhasil mempertemukan pramuka dari berbagai daerah di NTB dan memperkuat persatuan di antara mereka. Sebagai Babinsa, kami berharap SMILE dapat menjadi ajang tahunan yang dapat diikuti oleh pramuka dari seluruh NTB, dan menjadi wadah untuk mempromosikan nilai-nilai pramuka yang relevan dengan zaman ini,” ujarnya.

Diharapkan, SMILE ini dapat memotivasi pramuka generasi milenial untuk tetap aktif dan terlibat dalam kegiatan scouting, serta membawa semangat kebersamaan dan persatuan di kalangan generasi muda Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *