Dandim 1606 Mataram Bertindak Sebagai Irup di SMAN 2 Mataram

Mataram, NTB – Komandan Kodim (Dandim) 1606/Mataram bertindak sebagai Inspektur Upacara bendera Hari Senin yang merupakan alumni Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Mataram di Lapangan SMAN 2 Mataram, Jl. Panjitilar Negara No.25, Kota Mataram, Senin (27/2/2023).

Dalam amanatnya Dandim 1606/Mataram Kolonel Arm Arif Rahman, S.Sos., M.M., selaku inspektur upacara mengatakan, “Dengan penuh kebanggaan saya bisa berdiri di mimbar ini, karena sebelumunya pernah tidak pernagh terbayang untuk bisa berdiri di mimbar upacara seperti ini,” ucapnya.

“suatu kebanggaan bagi saya sebagai salah satu alumni SMAN 2 Mataram, alhamdulillah saya masuk di Akademi TNI Angkatan Darat pada Tahun 2000, dan setelah itu 10 tahun di Kostrad di Purwakarta kemudian ke Pusat Kesenjataan Arteleri Medan (Armed) sampai dengan 2013-2014, dan saya pindah ke Kodam jaya Jakarta, di Jakarta sebagai jabatan staf terus menjadi komandan batalyon Armed 7 Kodam jaya setelah itu saya Dandim 0502/Jakarta Utara. Setelah itu saya pindah kembali jadi staf di Markas Besar (Mabes) TNI di Cilangkap,” Tambahnya.

“syukur Alhamdulillah pada bulan November 2021 di percaya menjadi Dandim 1606/Mataram sampai saat ini. Kami harapkan untuk adek-adek sekalian setelah lulus SMA mulai memikirkan untuk berkarir atau mengikuti jejak menjadi TNI/Polri atapun pekerjaan yang lain yang penting bisa membanggakan kedua orang ataupun diri sendiri,” tegasnya.

Kabagbinkar Karo SDM Polda NTB AKBP Bagus Satriyo Wibowo, SIK., MH., yang turut hadir dalam uapacara tersebut mengungkapkan, “saya juga adalah lulusan SMAN 2 Mataram, kemudian melanjutkan ke akademi kepolisian Tahun 2000,” tuturnya.

“Ini berkat dukungan dari bapak/ibu guru yang ada di hadapan kita semuanya oleh karena itu saya berterima kasih yang setinggi-tingginya kepada bapak ibu/guru yang sudah mendidik kami sehingga saya bisa berdiri di tempat ini dengan perjalanan karir yang sedemikian rupa,”tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *