BeritaBinkamPatroli

Patroli Blue Light Polsek Labuapi, Sisir Wilayah dari Ujung ke Ujung

×

Patroli Blue Light Polsek Labuapi, Sisir Wilayah dari Ujung ke Ujung

Sebarkan artikel ini
Patroli Blue Light Polsek Labuapi

Lombok Barat, NTB – Anggota Polsek Labuapi melaksanakan Patroli Blue Light Polsek Labuapi dengan menyasar beberapa lokasi di Wilayah Hukum Polsek Labuapi, Sabtu (11/2/2023).

Kapolsek Labuapi, Polres Lombok Barat, Polda NTB Iptu M. Baejuli, SH mengatakan sasaran meliputi  Ruang Publik, Perumahan, Hingga Obyek Vital di wilayahnya.

“Bentuknya patroli secara dialogis, untuk memantau situasi sekitar, serta menyampaikan imbauan Kamtibmas kepada Warga,” ungkapnya.

Underpas Bajur dan Jalur BIL II

Personil Melaksanakan giat himbauan Jam Operasional Malam secara humanis kepada para pemuda yang tergabung dalam Klub Motor Beat di underpas Bajur.

“Agar memperhatikan waktu, terutama pada malam hari yang memiliki potensi rawan terhadap aksi kejahatan. Juga menimbau agar tidak ugal-ugalan di jalan raya dalam berkendara, tidak sampai membahayakan dan menggu pengendara lainnya,” katanya.

Secara humanis, kemudian mengimbau untuk Kembali kerumah masing-masing, mengingat waktu telah menunjukan tengah malam,” imbuhnya.

Namun sebelumnya melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang mencurigakan yang akan di gunakan untuk balap liar.

“Tidak menemukan benda-benda mencurigakan atau barang terlarang dan berbahaya lainnya. Sehingga kita imbau saja untuk Kembali kerumah masing-masing,” ucapnya.

Perumahan di Desa Bajur

Personil Polsek Labuapi kemudian berhenti Perumahan Kila Rengganis di Desa Bajur Kecamatan Labuapi. Berdialogis dengan petugas pengamanan setempat di Pos penjaga malam Perumahan untuk memantau situasi sekitar.

“Mendorong agar sering-sering melaksanakan patroli pemantauan disekitar Komplek Perumahan,” katanya.

Pergudangan di Desa Bengkel Kecamatan Labuapi

Kegiatan patrol selanjutnya bergeser menyambangi Pergudangan PT Harum Manis Utama di Desa Bengkel, Kecamatan Labuapi.

“Cara bertindaknya juga sama, berdialogis dengan penjaga setempat, mengimbau agar meningkatkan kewaspadaan dalam melaksanakan tugas malam,” pungkasnya.

Sambangi SPBU di Merembu

Sasaran selanjutnya menyambangi SPBU 54.833.22 Datar di Desa Merembu, Kecamatan Labuapi Kabupaten Lombok barat.

“Berdialogis dengan Penjaga malam dari SPBU tersebut, termasuk juga berdialog mengenai situasi terkini terkait dengan ketersediaan BBM bersubsidi. Semuanya masih dalam keadaan normal,” terangnya.

Perumahan Desa Bagek Polak Induk

Setelah menyambangi SPBU, berlanjut menuju Perumahan Melenesia di Desa Bagek Polak Induk, Kecamatan Labuapi, Lombok Barat.

“Pada lokasi ini juga sama, mengelilingi perumahan, serta menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada penjaga perumahan,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *