BeritaBinkamDaerahKabar DesaKLULombok UtaraNTB

Komsos Babinsa 1606-10/Gangga, Sarana Tepat Cegah Banyaknya Inforasi Tidak Benar Yang Beredar di Masyarakat

×

Komsos Babinsa 1606-10/Gangga, Sarana Tepat Cegah Banyaknya Inforasi Tidak Benar Yang Beredar di Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Lombok Utara, NTB – Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) adalah salah satu media Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk mengenal warganya lebih dekat, serta sebagai sarana silahturahmi kepada warga binaannya, agar warga menjadi lebih dekat dan akrab dengan Babinsa. Selain itu kegiatan Komsos ini bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan.

Seperti yang di lakukan Babinsa Desa Segara Katon, Komando Raoyon Militer (Koramil) 1606-10/Gangga dengan melaksanakan Komsos bersama Bapak Sukardi warga Dusun Bulan Semu, Desa Segara Katon, Kecamatan Gangga, Lombok Utara, Sabtu (4/2/2023).

Babinsa Serma Masturi saat di konfirmasi menjelaskan, “Komsos ini di lakukan karena sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa yang senantiasa membaur bersama masyarakat. Komsos juga kami lakukan untuk mencari informasi perkebangan wilayah binanan, serta sebagai wadah bersilahturahmi bersama masyarakat supaya lebih dekat dalam menjalin kebersamaan,” terangnya.

“kegiatan ini mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaan, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan,” Tabah Serma Masturi.

Ia juga mengungkapkan, “sebagai pengayom masyarakat, kami di tuntut untuk terus menjalin komunikasi dengan seluruh lapisan masyarakat, terlebih saat ini banyaknya informasi yang tidak benar beredar di tengah-tengah masyarakat. Sebagai seorang Babinsa, kami wajib memberikan informasi dan meluruskan informasi yang tidak benar tersebut,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *