Binkam

Sasar Perbatasan Lobar dan Loteng, Patroli Malam Satlantas Polres Lombok Barat

×

Sasar Perbatasan Lobar dan Loteng, Patroli Malam Satlantas Polres Lombok Barat

Sebarkan artikel ini
Pengamanan di Pelabuhan Lembar, Mulai Penjagaan Hingga Kegiatan Patroli

Lombok Barat, NTB – Kegiatan Patroli Malam Satlantas Polres Lombok Barat, melakukan upaya pencegahan Gangguan Kamtibmas di Wilayahnya.

Kasat Lantas Polres Lombok Barat, Polda NTB AKP Agus Rachman, SH mengatakan dalam kegiatan ini juga menindaklanjuti terkait pencegahan balap liar.

“Memantau kegiatan masyarakat, salah satunya adalah sebagai upaya pencegahan di Wilayah Lombok Barat,” ungkapnya, Rabu (1/2/2023).

Adapun lokasi yang menjadi sasaran kegiatan patrol di Wilayah perbatasan Lobar-Loteng dan jalur bill 2.

“Guna mencegah terjadinya 3C, Balap Liar, dan sekaligus memantau arus lalu lintas di jalur yang rawan kemacetan. Guna terciptanya Kamseltibcar Lantas di wilayah Lombok Barat,” katanya.

Terutama dalam mengatensi balap liar, yang tentunya dapat mengancam kenyamanan dan keamanan Masyarakat pengguna jalan lainnya.

“Sekaligus memantau situasi Kamtibmas, dalam mengantisipasi terjadinya kejahatan jalanan, antara lain seperti Curat, Curas dan Curanmor (3C).

“Warga pengguna sepeda listrik juga menjadi perhatian, agar mengunakannya sesuai dengan peruntukannya. Kemudian memberikan teguran terhadap pelanggaran kasat mata, seperti berboncengan lebih dari satu orang, & menggunakan hp saat berkendara,” bebernya.

Sebagaimana di atur dalam Undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu lintas dan Angkutan jalan.

“Dari hasil pemantauan selama kegiatan patroli Satlantas Polres Lombok Barat, untuk situasi terpantau aman terkendali, arus lalulintas sepi lancer, dan Balap liar untuk sementara terpantau nihil,” imbuhnya.

Menurutnya, cara ini adalah sebagai upaya memberikan rasa aman kepada masyarakat dengan hadirnya Kepolisian dalam memberikan pelayanan prima.

“Yang paling utama adalah untuk meminimalisir terjadi kecelakaan lalulintas,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *