BeritaBinkamKLULombok UtaraNTBSinergitas Pemda TNI POLRI

Babinsa Bentek Bersama Mahasiswa Universitas Agama Budha Malang Jawa Timur Bersihkan Sampah Sepanjang Pesisir Pantai Bentek Lombok Utara

×

Babinsa Bentek Bersama Mahasiswa Universitas Agama Budha Malang Jawa Timur Bersihkan Sampah Sepanjang Pesisir Pantai Bentek Lombok Utara

Sebarkan artikel ini

Lombok Utara, NTB – Dalam rangka meningkatkan kepedulian warga terhadap pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Bentek bersama Bante Agama Budha dan mahasiswa Universitas Agama Budha Malang Jawa Timur melaksanakan kerja Bhakti membersihkan sekitar pantai dari sampah yang berserakan akibat terbawa oleh ombak di wilayah pesisir pantai Bentek, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara (KLU), Minggu (29/1/2023).

Kebersihan pantai sangatlah di perlukan agar pantai tersebut terlihat bersih dan sehat sehingga bisa menarik para wisatawan. Babinsa bersama warga binaanya bekerja sama untuk bersama membersihkan di sekitar pantai yang merupakan wisata lokal yang ada di wilayah Bentek KLU dengan sasaran membersihkan dari sampah plastik dan dedaunan, serta ranting di sekitar pantai.

Dalam laporannya Babinsa Bentek Serka Sudito mengungkapkan, “Dengan kondisi pantai yang bersih para wisatawan akan terlihat nyaman sehingga para pengunjung pantai Bentek sehingga dapat menambah pendapatan untuk warga yang berjualan di sekitar pantai tersebut,” uncapnya.

“kegiatan pembersihan ini di lakuan swadaya oleh warga bersama mahasiswa dengan menggunakan alat seadanya. Saya selaku Babinsa sudah sepatutnya untuk hadir di tengah-tengah kegiatan mereka, ini kami lakukan sebagai aparat teritorial dalam mewujudkan hubungan yang erat antar warga binaanya, tanpa saling membeda bedakan,” tegasnya.

“di mana adanya kegiatan sosial kemasyarakatan di situlah Babinsa harus hadir dalam mengayomi masyarakat, dengan ikut andil dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *