Babinsa Genggelang: Mengambil Peran Dalam Setiap Kegiatan Kemasyarakatan Menjadi Tugas Kami

Lombok Utara, NTB – Ikut andil dan berperan dalam membantu warga binaan merupakan tugas pokok Bintara Pembina Desa (Babinsa) di wilayah sebagai aparat teritorial, seperti halnya yang di lakukan oleh Babinsa Genggelang dalam membantu proses pengerjaan rabat jalan di Dusun Gitak Demung, Desa Genggelang, Kecamatan Gangga, Lombok Utara, Selasa (23/1/2023).

Dalam kesempatan tersebut Koptu Zahrul Anwar Babinsa Gegelang mengungkapkan, “gotong royong bersama warga dalam proses rabat jalan ini merupakan salah satu bentuk wujud nyata, serta suatu kewajiban seorang TNI khususnya aparat komando kewilayahan untuk mengabdi kepada warganya,” ucapnya.

Ia menambahkan, “tugas pokok TNI adalah membantu pemerintah, baik pemerintah daerah yang di antaranya membantu dalam percepatan pembangunan desa seperti ini. Kita akan selalu membantu program pemerintah dalam segi apapun seperti bidang pertanian, pembangunan, kesehatan dan masih banyak yang lainnya demi kepentingan masyarakat,” jelasnya.

Al Maudodi Kepala Desa Genggelang yang ikut turun memantau kegiatan tersebut menerangkan, “perawatan jalan tersebut sepanjang 100 Meter dengan lebar 1,6 Meter yang rencananya akan di kerjakan selama empat hari dengan masing-masing warga RT akan bergiliran selama kegiatan tersebut berjalan,” terangnya.

“kami himbau kepada semua warga supaya menjaga faktor keamana selama kegiatan gotong royongu berjalan, dan harapan kami kedepannya jika sudah selesai pengerjaannya bagi warga menjaga jalan dari sampah untuk tetap terlihat bersih dan nayaman untuk di lalui oleh pengguna jalan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *