BeritaBinkam

Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Amanakan Bongkar Muat KM DLN Oasis

×

Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Amanakan Bongkar Muat KM DLN Oasis

Sebarkan artikel ini
Pengamanan Bongkar Muat KM DLN Oasis di Pelabuhan Lembar

Lombok barat, NTB – Personil Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar melaksankan pengamanan proses pemuatan KM DLN Oasis dengan Rute pelayaran Lembar – Surabaya PP.

Pengamanan bertempat di Dermaga Nusantara II pelabuhan PT Pelindo Cabang Lembar, Kecamatan Lembar Lombok Barat, Sabtu (21/1/2023).

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Polres Lombok Barat, Polda NTB Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.K., mengatakan secara umum berjalan aman dan lancar.

“Kegiatan pengamanan proses bongkar muat ini adalah guna mencegah kejahatan konvensional. Serta memberi himbauan kepada pengguna jasa atau penumpang,” ungkapnya.

Pengamanan Bongkar Muat KM DLN Oasis di Pelabuhan LembarDengan masih berlakukan ketentuan mengenai Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN), pihaknya tetap melakukan imbauan terkait dengan Prokes.

“Untuk tetap menggunakan masker dan jaga jarak selama dalam pelayaran serta membiasakan pola hidup bersih guna mencegah penyebaran COVID 19,” katanya.

Menurutnya, kegiatan pengamanan proses pemuatan KM DLN Oasis ini juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengguna jasa.

“Mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas, baik itu aksi kejahatan, maupun gangguan lainnya, seperi dalam mencegah aksi premanisme dan calo,” imbuhnya.

Pada lokasi lainnya, yang masih dalam satu Kawasan Pelabuhan. Personel Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar juga melakukan pengamanan di Toll Gate pembelian tiket Pelabuhan PT. ASDP Lembar

“Tujuannya juga sama, cegah premanisme dan aksi percaloan. Meliputi monitoring Scan Bardcode aplikasi Peduli Lindungi. Kemudian juga melakukan Pemeriksaan Surat -Surat Kendaraan (SIM dan STNK),” katanya.

Terkait dengan ketentuan PPDN, jajarannya juga melakukan Pengecekan Surat Keterangan Rapid Tes antigen dan sertifikat vaksin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *