BeritaBinkamKLUNTBSinergitas Pemda TNI POLRI

Babinsa Bentek Bantu Umat Budha Perluasan Tempat Ibadah Umat Budha

×

Babinsa Bentek Bantu Umat Budha Perluasan Tempat Ibadah Umat Budha

Sebarkan artikel ini

Lombok Utara, NTB – Menyambut Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-10 Gangga bersama masyarakat melaksanakan gotong royong perluasan lahan banjar pemaru di Dusun Buani Desa Bentek, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara, Selasa (17/1/2023).

Babinsa Bentek Serka Sudito dalam laporannya mengungkapkan, “bersama masyarakat kami laksanakan kegiataan gotong royong lanjutan, yakni perluasan lahan milik anggota Banjar pemaru dan rencananya akan dibangun bale Banjar Pemaru yang permanen dan sekaligus penimbunan jalan yang berlubang,” ungkapnya.

“pembangunan bale Banjar Dusun Buani ini di lakukan dalam menyambut Tahun Baru Imlek yang tinggal menghitung hari, ini di lakukan oleh umat Budha untuk mempersiapkan tempat ibadah,” tambahnya.

Salah seorang pengurus Banjar Pemaru menjelaskan, “gotong royong tersebut melibatkan sejumlah 70 orang warga anggota Banjar Pemaru. Kami juga di bantu oleh Pak Babinsa yang telah di lokasi sebelum warga,” jelasnya.

“Pak Babinsa datang lebih awal dari warga kami, Ia mengajak warga untuk bersama-sama memulai lebih awal di karenakan jika telah memasuki tengah hari takutnya panas, sehingga warga cepat Lelah. Untuk itu, kami langsung memanggil warga dari pengeras suara untuk segera bergabung dalam gotong royong,” imbuhnya.

Lebih lanjut, “bentuk TNI seperti ini yang kami segani, langsung turun mengayomi masyarakat tanpa membeda-bedakan suku, agama, dan ras. Babinsa merangkul seluruh lapisan warga dalam membantu kami, semoga TNI selalu di depan bersama masyarakat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *