Binkam

Jumat Curhat Kapolsek Labuapi, Desa Kuranji Dalang Bakal Siapkan Base Camp Pertugas Patroli

×

Jumat Curhat Kapolsek Labuapi, Desa Kuranji Dalang Bakal Siapkan Base Camp Pertugas Patroli

Sebarkan artikel ini
Jumat Curhat Kapolsek Labuapi, Desa Kuranji Dalang Bakal Siapkan Base Camp Pertugas Patroli

Lombok Barat, NTB – Dalam kegiatan Jumat Curhat Kapolsek Labuapi Iptu Muhammmad Baejuli, SH di Kantor Desa Kuranji Dalang, menyatakan akan terus lakukan pendekatan keagamaan.

“Mendengarkan langsung keluhan, curhat Kepala Desa Kuranji Dalang dan Perangkat Desa Kuranji Dalang serta tokoh masyarakat,” ungkapnya, Jumat (13/1/2023).

Sekaligus menyerap informasi langsung dari masyarakat terkait dengan perkembangan situasi dan kondisi masyarakat.

“Terutama yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas  di Desa Kuranji Dalang serta untuk mengetahui informasi yang berkembang di masyarakat,” imbuhnya.

Selain itu, Kapolsek menyampaikan dalam pelaksanaan tugasnya (sekitar 50 hari) telah berupaya untuk mengimplementasikan tugas pokok sebagai Kapolsek labuapi.

“Tujuannya tidak lain adalah untuk mewujudkan Kamtibmas yang kondusif di wilkum Polsek Labuapi,” katanya.

Antara lain dengan melakukan Pendekatan pencegahan, Pendekatan kemanusiaan, Pendekatan kesejahteraan. Kemudian Pendekatan keagamaan dan Pendekatan penegakan hukum.

Sementara itu Kepala Desa Kuranji Dalang Sidik berharap Sitkamtibmas tetap terjaga dengan sinergitas antara Polsek Labuapi dan Pemdes Kuranji Dalang.

“Tentunya sinergi dengan masyarakat Desa Kuranji Dalang, untuk menciptakan siskamtibmas yang kondusif di wilayah Kecamatan Labuapi khususnya di Desa Kuranji Dalang,” harapnya

Kemudian untuk mewujudkan rasa aman sesuai pembagian  zona beberapa desa di wilayah Labuapi, selanjutnya agar petugas dari Kepolisian sering kearah zona barat.

“Akan membuat base camp sebagai pangkalan petugas keamanan dalam melaksanakan patroli. Sehingga dapat juga menjalin komunikasi dan silahturahmi dengan masyarakat setempat,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *