BeritaBinkamDaerahKabar DesaLombok BaratNTBPemerintahanPertanianSinergitas Pemda TNI POLRI

Babinsa Suranadi Bantu Awasi Bantuan Kambing Dari Pemerintah Desa

×

Babinsa Suranadi Bantu Awasi Bantuan Kambing Dari Pemerintah Desa

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Suranadi Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-08/Narmada melaksanakan komunikasi Sosial (Komsos) dengan Kelompok Ternak Kambing Banjar Orong Ayu Sadane, Dusun Orong Sedalem, Desa Suranadi, Kecamatan Narmada, Lombok Barat, Rabu (5/1/2023).

Komsos di lakukan guna mengecek kondisi kambing yang di berikan oleh pemerintah desa kepada kelompok ternak dalam mengetahui perkebangbiakan nya, di mana kambing tersebut merupakan sumbangan dari desa yang di gunakan melalui dana desa.

Babinsa Suranadi Koptu Zul Adha mengungkapkan dalam laporan Komsosnya, “selain mengayomi, melindungi, dan menjadi pengaman di masyarakat, sebagai seorang Babinsa yang menjadi penghubung komunikasi masyarakat dengan pemerintah di tingkat bawah yang telah di berikan bantuan, kami wajib mengawasi dan melaporkan hasil yang telah di berikan pemerintah kepada masyarakat,” ucapnya.

“Komsos yang kami lakukan bersama salah satu ketua kelompok peternak kambing ini salah satu cara dalam memantau dan berkomunikasi dengan masyarakat penerima bantuan. Selain itu juga kami membahas tentang bagaimana cara pemeliharan kambing hingga berkembang biak, serta cara mengatasi jika ada gangguan penyakit,” jelasnya.

“ini juga sebagai wujud kepedulian dan dukungan terhadap program pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan warga sehingga bisa meningkatkan perekonomian di wilayah binaan,” terangnya.

Lanjutnya Kopda Zul berharap, “semoga semakin banyak warga yang produktif, dan mau menjadi peternak dan petani di era kemajuan tekhnologi saat ini,” harapnya.

Salah seorang kelompok ternak Banjar Orong Ayu Sadane menuturkan, “kambing yang di berikan pemerintah desa betina dan jantan, nanti jika memiliki anak satu masih menjadi milik pemerintah, dan jika anaknya dua kami di berikan satu dan satu lagi ke pemerintah, begitu seterusnya hingga kami memiliki sendri,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *