BeritaBinkamDaerahKabar DesaLombok BaratNTBSinergitas Pemda TNI POLRI

Laksanakan Komsos Dengan Kunjungi dan Bantu Pembuatan Kue Kering, Cara Babinsa Langko Mempererat Jalinan Silaturrahmi

×

Laksanakan Komsos Dengan Kunjungi dan Bantu Pembuatan Kue Kering, Cara Babinsa Langko Mempererat Jalinan Silaturrahmi

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan tugas rutin yang di laksanakan oleh seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Salah satu kegiatan tersebut yakni membantu warga dalam bidang ekonomi, seperti yang di lakukan Babinsa Jajaran Kodim 1606/Mataram yang melaksanakan Komsos di Dusun Langko Daye, Desa Langko, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat, Minggu (2/1/2023).

Babinsa Sertu Langko Muhammad Faesal melaksanakan Komsos bersama pengusaha kue kering di dusun langko.

Dalam keterangannya, Ia menyampaikan, “Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik dan juga dapat memberikan Motivasi bagi warga binaan dalam pengembangan usaha,” terang Babinsa Sertu Muhammad Faesal.

“Komsos ini juga bertujuan untuk mempererat jalinan silaturrahmi dengan segenap warga yang ada di wilayah, termasuk Ibu Hendra selaku pemilik usaha pembuatan kue kering ini yang masih bertahan di era gempuran kue modern,” ungkapnya.

Terpisah Danramil 1606-08/Narmada Kapten Inf Jendra Joly Tampemawa menyampaikan, “sebagai aparat teritorial kami terus memberikan tekanan pada Babinsa untuk selalu aktif dan bersinergi dengan masyarakat. Babinsa juga harus rutin melaksanakan Komsos dengan warga secara langsung agar hasilnya lebih efektif,” tegasnya.

“dengan begtu Babinsa tau dan memahami kondisi seluruh warga binaan, serta bisa melakukan pemetaan jika sewaktu-waktu atasan meminta data wilayah binaan dalam penguatan ekonomi kemasyarakatan,” pungkas Danramil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *