BeritaBerita UtamaBinkamDaerahFeaturedKabar DesaLalulintasLombok BaratNTBSinergitas Pemda TNI POLRI

Cek Babinsa Sembung Bersihkan Saluran Irigasi, Danramil 1606-08 Narmada Pastikan Tidak Ada Sampah Yang Menghambat Aliran Air

×

Cek Babinsa Sembung Bersihkan Saluran Irigasi, Danramil 1606-08 Narmada Pastikan Tidak Ada Sampah Yang Menghambat Aliran Air

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Hujan di sertai angin yang mengguyur hampir seluruh wilayah Pulau Lombok Beberapa hari yang lalu, mengakibatkan debit air dari hulu ke hilir meningkat dan mengakibatkan banyaknya sampah yang terbawa arus menutupi saluran irigasi di Jalur Desa Merembu hingga Badrain, Kecamatan Narmada, Lombok Barat, Selasa (13/12/2022).

Mengetahui hal tersebut, Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) 1606-08 Narmada Kapten Inf Jendra Tampamewa bersama Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sembung Sertu Supardi mengecek beberapa lokasi tersebut.

Sertu Supardi dalam laporannya menjelaskan, “memang beberapa saluran irigasi tersumbat yang mengakibatkan meluapnya air ke badan jalan dan mengganggu pengguna yang melintasi jalur dua desa yakni Desa Merembu dan Badrain,” jelasnya.

“tinggi air sekitar 40 centimeter yang menggenangi jalan tersebut membuat pengguna jalan harus berhati-hati saat melintas,” himbaunya.

Kapten Inf Jendra Tampamewa Danramil 1606-08 Naramada yang turun langsung memastikan laporan Babinsa tersebut mengungkapkan, “jalan yang tergenang oleh luapan air tersebut menghambat masyarakat yang melintas, untuk itu Babinsa bersama warga langsung mengurai dan mengangkat sampah yang menutupi saluran irigasi yang berada di depan IKA PDAM Desa Sembung,” tegasnya.

“±30 menit melakukan pengangkatan sampah, air mulai mengalir dan tidak menggenangi bahu jalan. Kami menghimbau kepada masyarakat yang berada di hulu untuk tidak membuang sampah di kali, sungai, dan aliran air yang dapat menyebabkan tersumbatnya aliran air,” pungkasnya.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *