Tambal Jalan Berlubang, Road Safety Sat Lantas Polres Lombok Barat Cegah Kecelakaan Lalulintas

Road Safety Sat Lantas Polres Lombok Barat

Lombok Barat, NTB – Personel Satuan Lalulintas (Sat. Lantas) Polres Lombok Barat menambal sejumlah jalan berlubang, dalam kegiatan Road Safety, menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Kapolres Lombok Barat, Polda NTB, AKBP Wirasto Adi Nugroho, SIK melalui Kasat Lantas Iptu Agus Rachman memimpin langsung kegiatan ini, Jumat (8/12/2022).

“Kegiatan Road Safety atau Patroli Keselamatan ini dalam rangka Pemeliharaan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Keselamatan dalam Berlalulintas (Harkamseltibcar Lantas). Menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 atau menjelang pelaksanaan Operasi Lilin Rinjani 2022,” ungkapnya.

Iptu Agus Rachman menuturkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memimalisir terjadinya kecelakaan. Terutama saat ini menjelang Natal dan Tahun baru pelaksanaan ops lilin 2022.

“Sehingga dapat meminimalisir fatalitas kecelakaan lalu lintas, dengan mengemasnya melalui kegiatan Road Safety atau Patroli Keselamatan,” ujarnya.

Cara bertindaknya, yakni melaksanakan patroli keselamatan seputaran Wilayah Polres Lombok Barat, menginventarisir jalan rusak atau berlubang.

“Setelah menginventarisir jalan rusak atau berlubang, kemudian melanjutkannya dengan melakukan tambal sulam terhadap jalan rusak atau berlubang tersebut,” jelasnya.

Menggunakan campuran semen cor, untuk menutup bagian jalan yang rusak. Menurutnya dengan kondisi jalan berlubang tersebut sangat berpotensi menimbulkan kerawananan terjadinya kecelakaan Lalulintas.

“Intinya adalah untuk menjamin keamanan dan keselamatan para pengendara yang melintas. Menjelang Nataru ini, tentunya intensitas arus lalulintas diprediksi meningkat, mengingat bertepatan dengan musim liburan,” terangnya.

Dalam kegiatan Road Safety kali ini bertempat di sekitar jalan raya gilimas dan seputaran jalan raya batulayar, Lombok Barat.

“Untuk kedepannya juga melakukannya pada lokasi-lokasi lainnya, setelah kita inventarisir terlebih dahulu, jalan mana yang sangat beresiko terjadinya kecelakaan lalulintas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *