Sambangi Muspika Wilayah Binaan, Danposramil Kediri Pastikan Kamtibmas Aman

Lombok Barat, NTB – Ciptakan hubungan baik dengan Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) di wilayah Binaan Komandan Pos Rayon Militer (Danposramil) Kediri silaturahmi ke kantor Desa Montong Are, Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat, Kamis (8/12/2022).

Dandposramil laksanakan kegiatan sambang dengan tujuan mengoptimalkan Komunikasi Sosial (Komsos) jaring teritorial dalam membina hubungan baik dengan Muspika di wilayah Binaan guna mendukung tugas di lapangan untuk menggali sumber informasi, serta mengantisipasi cegah dini dalam mengantisipasi kerawanan di wilayah teritorial.

Dalam Komsos tersebut Danposramil Peltu M. Baehaki menghimbau, “perangkat desa untuk selalu menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) bersama-sama, baik dengan Bintara Pembina Desa (Babinsa) maupun Bhabinkamtibmas agar tercipta Kamtibmas di lingkungan masyarakat wilayah Kediri,” tegasnya.

“Pelaksanaan Komsos yang kita lakukan ini merupakan tugas rutin sebagai aparat komando kewilayahan untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan, karena dari Komsos tersebut akan mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat, terlebih dengan Muspika.” Jelasnya.

Sekertaris Desa (Sekdes) Montong Are Helmi S.H mengucapkan, “terima kasih atas kunjungan Danposramil dan Babinsa yang telah datang mengunjungi kantor desa kami, sehingga terjalin keakraban serta kedekatan dalam menjalin kerjasama di lapangan,” ucapnya.

“kondisi Kamtibmas di wilyah kami alhamdulillah aman dan terkendali, tidak ada hal-hal menonjol dalam aktivitas yang dapat mengganggu masyarakat. Hal seperti inilah yang kami harapkan, dengan Danposramil sambaing setiap wilayah dalam memastikan seluruh masyarakat yang semakin mendekatkan TNI dengan rakyat.” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *