Binkam

Polsek Batulayar Gelar Gatur Lantas di Simpang 3 Montong, Bentuk Pelayanan Kepada Masyarakat

×

Polsek Batulayar Gelar Gatur Lantas di Simpang 3 Montong, Bentuk Pelayanan Kepada Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Lombok barat, NTB – Polsek Batulayar menempatkan personelnya pada lokasi-lokasi yang berpotensi menimbulkan gangguan kamseltibcar lantas di Wilayahnya, melakukan pengaturan lalulintas.

Salah satunya di Simpang 3 Montong, Kecamatan Batulayar, Kebupaten Lombok Barat, sebagai jalur yang paling sibuk di Batulayar.

Kapolres Lombok Barat, AKBP Wirasto Adi Nugroho, SIK melalui melalui Kapolsek Batulayar Kompol Ricky Yuhanda, SE., S.I.K mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk pelayanan jajarannya.

“Pengaturan lalulintas adalah merupakan salah satu bentuk pelayanan Kepolisian kepada masyarakat di jalan raya,” Minggu (4/12/2022).

Kapolsek menjelasakan bahwa, pihaknya menempatkan personelnya di persimpangan maupun di titik-titik keramaian dan daerah rawan kemacetan pada pagi hari.

“Untuk membnerikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat pengguna jalan yang akan memulai aktivitasnya,” katanya.

Menurutnya, kegiatan ini melaksanakannya secara rutin oleh jajaran Polsek Batulayar setiap pagi, agar terciptanya arus lalu lintas (Lalin) yang aman dan lancar.

“Harapannya juga kepada Masyarakat yang melaksanakan aktivitas pagi selalu mematuhi peraturan lalu lintas dalam berkendara. Sehingga tidak terjadi kemacetan maupun kecelakaan lalu lintas serta gangguan-ganguan lainnya yang dapat mengancam rasa aman dan nyaman Masyarakat,” imbuhnya.

Jalur simpang 3 Montong ini merupakan pertemuan arus lalulintas, baik itu dari arah Ampenan Mataram, Kemudian, Gunungsari Lombok Barat, serta kabupaten Lombok Utara.

“Sehingga merupakan jalur cukup padat, terutama pada pagi dan sore hari,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *