BeritaBerita UtamaBinkamDaerahFeaturedKabar DesaLombok BaratNTBSinergitas Pemda TNI POLRI

Bangun Jembatan Penghubung Dua Dusun, Babinsa Duman dan Masyarakat Gotong Royong

×

Bangun Jembatan Penghubung Dua Dusun, Babinsa Duman dan Masyarakat Gotong Royong

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Jembatan merupakan struktur bangunan yang di buat untuk dapat menghubungan dua bagian jalan yang terputus oleh sungai atau jurang. Untuk itu, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-08/Narmada bersama masyarakat melaksanakan gotong royong pembangunan jembatan yang menghubungkan Dusun Barat menuju Dusun Kebun Bambu, Desa Duman, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat, Minggu (4/12/2022.)

Babinsa Duman Sertu M. Hafizin dalam laporannya menjelaskan, “hari ini kami bersama masyarakat laksanakan gotong royong pembangunan Jembatan yang mana jembatan ini merupakan akses masyarakat dalam membawa hasil panen dan beraktivitas sehari-hari dari dusun satu ke lain,” jelasnya.

“ini juga bertujuan bagian kami sebagai apparat teritorial kewilayahan yang turut serta memberikan perhatian dengan terus menjalin silaturrahmi yang baik dalam mempererat hubungan kekeluargaan antara TNI dan masyarakat. Selain itu, Gotong royong ini juga merupakan sarana memupuk kebersamaan dan kekompakan Babinsa dengan masyarakat,” tegasnya.

ia menambahkan, “Gotong royong yang di lakukan oleh setiap Babinsa merupakan upaya membangun kebersamaan antara TNI dengan masyarakat. Sekaligus langkah pembinaan teritorial dalam membangun serta mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” Ucap Sertu M. Hafizin.

“Kami berharap dengan adanya kebersamaan dan kekompakan dalam bergotong royong, pembangunan jembatan ini dapat menjadikan cerminan kita semua agar saling bahu membahu dengan membantu bersama untuk kepentingan masyarakat,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *