Bersih-bersih Area Pesisir, Babninsa Tanjung Karang Harap Warga Binaan Lainnya Ikut Berpartisipasi

Mataram, NTB – Sebagai bentuk kepedulian kebersihan lingkungan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Babinsa Kelurahan Tanjung Karang Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-09/Ampenan mengajak warga binaanya laksanakan bersih bersih di sekitar Pantai Sembalun, Kelurahan Tanjung Karang, Kecamatan Sekarbela, Kita Mataram, Sabtu (3/12/2022).

Pembersihan pantai bersama masyarakat ini merupakan bukti kerja nyata Babinsa serta bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan area wisata.

Koptu Fuad Babinsa Tanjung Karang dalam laporannya menjelasakan, “apa yang kita laksanakan pada pagi ini merupakan tugas kami sebagai aparat toritorial dalam mengajak warga binaan untuk sama-sama menjaga kebersihan di sekitar lingkungan pesisir pantai,” ucapnya.

Ia menambahkan, “Kita mulai dari hal kecil seperti kebersihan lingkungan pribadi kita dahulu, nantinya rasa peduli kita akan kebersihan lingkungan akan timbul dengan sendirinya,” tambahnya.

“harapan kami, kita sama-sama peduli dan bertanggung jawab untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan kita sendiri, sehingga kita terbiasa melihat sesuatu yang bersih,” harapnya.

Aminah salah seorang warga yang ikut memberishkan area pesisir mengungkapkan,”banyaknya sampah yg terbawa arus dan gelomang menjadikan tumpukan sampah di beberapa titik menjadi memprihatinkan,” ucapnya.

“Syukur Alhamdulillah, dengan inisiatif dari Pak Babinsa dan warga lainnya untuk membrsihkan tumpukan-tumpukan sampah di berbapa titik sudah lumayan kelihatan bersihnya dari tumpukan sampah plastik. Semoga apa yang kita lakukan ini bisa di ikuti oleh warga lainnya,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *