Binkam  

Polisi Lakukan Monitoring dan Pengamanan Bantuan Sosial di Labuapi

Bantuan Sosial di Labuapi, Polisi Lakukan Monitoring dan Pengamanan

Lombok Barat, NTB – Jajaran Kepolsian memonitor kegiatan penyaluran Bantuan Sosial, mulai dari BLT DD, BLT BBM, BPNT dan PKH Tahun 2022 di Kecamatan Labuapi Lombok Barat, Rabu (30/11/2022).

Kapolres Lombok Barat, Polda AKBP Wirasto Adi Nugroho, SIK melalui Kapolsek Labuapi, Ipda Baejuli, SH mengatakan, kali pengamanan ada di dua Lokasi di Kecamatan Labuapi.

“Selain pengamanan oleh Bhabinkamtibmas Setempat, juga menyambangi lokasi dalam penyaluran bantuan sosial dari pemerintah melalui kegiatan patroli,” ungkapnya.

Adapun kegiatan penyaluran bantuan sosial dari pemerintah di wilayah hukum Polsek Labuapi, antara lain di Desa Bagik Polak Barat dan Desa Bajur.

“Untuk memastikan pelaksanaannya tetap dalam keadaan aman dan tertib, sehingga kondusifitas Wilayah tetap terjaga. Sehingga melakukan pengamanan dan monitoring pada kegiatan tersebut,” ujarnya.

Untuk kegiatan pertama penyaluran BLT DD Satuan Gugus Tugas Desa Tanggap Covid -19 Tahun Anggaran 2022. Yang pelaksanaannya oleh Pemerintah Desa Bagik Polak Barat, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat.

“Kegiatannya berlangsung di kantor desa, dalam kegiatan tersebut personel Polsek Labuapi juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas. Untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan, sehingga dalam kegiatan ini dapat berjalan aman dan lancar,” pungkasnya.

Pada lokasi lainnya juga melaksanakan pengamanan dan monitoring penyaluran BLT BBM, BPNT dan PKH Tahun 2022. Pelaksananya oleh PT. Pos Cabang Labuapi terhadap warga Desa Bajur Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok barat.

“Cara bertindaknya juga sama, dengan mengedepankan cara preemtif, menyampaikan himbauan secara humanis,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *