Binkam

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kuripan Laksanakan Patroli Bersama, Kompak dan Bersinergi

×

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kuripan Laksanakan Patroli Bersama, Kompak dan Bersinergi

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Soliditas TNI-Polri di Kuripan terlihat dari kegiatan dalam menjalin silaturahmi dengan warga masyarakat di wilayahnya. Kapolres Lombok Barat AKBP Wirasto Adi Nugroho, SIK melalui Kapolsek Kuripan Iptu Sutrisno mengatakan ini terlihat terutama dalam kegiatan Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

“Melaksanakan kegiatan Sambang di wilayah binaannya untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, Selalu melakukannya bersama,” ungkapnya, Kamis (24/11/2022).

Seperti kegiatan Patroli oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kuripan Aipda Muhtar Kusuma Atmaja dan Babinsa Pos Ramil Kuripan Serda Wahyu Supriatna.

“Dalam kesempatan tersebut  Bhabinkamtibmas dan Babinsa memberikan himbauan serta pesan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat. Mengajak warga untuk turut serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” jelasnya.

Sehingga Bhabinkamtibmas dan Babinsa patroli sambang wilayah merupakan tugas rutin yang harus dilaksanakan guna mendekatkan diri dengan warga masyarakat.

“Tujuannya adalah agar terciptanya rasa aman dan nyaman di lingkungan masyarakat karena dengan semakin dekatnya TNI-Polri dan masyarakat,” imbuhnya.

Hal ini akan lebih memudahkan dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang aman kondusif di wilayah binaannya.

Kegiatan Patroli bersama ini juga merupakan upaya dalam menjaga sinergitas TNI dan Polri yang telah terjalin dengan baik. Sekaligus dalam upaya menciptakan Harkamtibmas yang kondusif.

“Demikian juga bila menemukan permasalahan di Tengah masyarakat, tentunya melalui sinergitas TNI dan Polri ini, rasa aman Masyarakat tetap terwujud,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *